Sego Resek, Kuliner Unik Kota Malang

Bagikan

Kota Malang, selain terkenal sebagai kota pelajar, kota budaya, dan kota wisata, juga populer dengan menu kuliner yang khas. Sejumlah makanan khas Malang memiliki keunikan tersendiri, baik dari campuran bahan yang digunakan, cara pengolahan, serta citarasa yang khas.

Jika Anda sedang berlibur ke Kota Malang, jangan khawatir dengan urusan perut yang sering datang saat menikmati suasana yang bisa dibilang cukup dingin. Karena di kota ini tersedia aneka makanan khas yang menggugah selera dan dijamin membuat Anda ketagihan untuk mencicipinya. Salah satunya adalah “Sego Resek” nama ini mungkin terdengar aneh di telinga sebagian masyarakat. Sego Resek berarti nasi sampah, namun jangan langsung menyimpulkan hanya dari namanya. Sebenarnya makanan ini tergolong kuliner unik dengan rasa yang lezat sehingga menjadi idaman para wisatawan yang mengunjungi Kota Malang.

Kenapa dinamakan Sego Resek? Pada tahun 1959, awalnya ada warung yang buka di tepi jalan bedekatan dengan tempat pembuangan sampah. Tak hanya karena keunikan lokasi tempat berjualannya, proses memasaknya juga masih tergolong tradisional dengan kompor berbahan bakar arang dan juga alat penggorengannya menggunakan kuali berukuran kurang lebih satu meter, bahan masakan dimasukkan menjadi satu dalam kuali, dengan ukuran kulai yang cukup besar otomatis sekali masak bisa jadi puluhan porsi. Demi menjaga cita rasa, proses memasak yang tradisional tersebut masih terjaga hingga sekarang. Harga sego resek ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 11.000 Anda sudah bisa menikmati satu porsi Sego Resek.

Penasaran ingin mencicipi nikmatnya Sego Resek di Kota Malang? Ayo kunjungi Kota Malang dengan Promo terbang hemat ke Kota Malang!

Selamat berwisata kuliner di Kota Malang!

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.