Oleh-Oleh Ini Wajib Anda Bawa Ketika Mengunjungi Kota Semarang

Bagikan

Apakah sekarang Darma People sedang berlibur di Kota Semarang? Atau sedang merencanakan untuk mengunjunginya? Mungkin artikel ini bisa sedikit membantu untuk mencari oleh-oleh yang bisa bagikan kepada keluarga dekat, tetangga ataupun sahabat.

Oleh-oleh khas Kota Semarang bukan hanya Lumpia saja lho


1. Lumpia

Foto oleh Flickr

Tak sulit untuk mencari jajanan khas Ibukota Jawa Tengah ini, hampir disetiap penjuru Kota bisa ditemukan. Untuk Darma People yang ingin menikmati Lumpia yang masih menjaga cita rasa hingga saat ini bisa langsung mengunjungi Gang Lombok yang berloasi di Pecinan Semarang. Di tempat ini Darma People bisa sekalian membeli untuk oleh-oleh yang sudah terbungkus besek atau kotak dari bambu. Dijamin aman hingga tiba di kampung halaman!


2. Tahu Bakso

Foto dari Pinterest

Saat melewati Jalan Pandanaran Semarang jangan lupa untuk membeli jajanan yang lezat ini, namanya Tahu Bakso. Tersedia 2 varian yang bisa Darma People pilih sesuai selera, Tahu Bakso Goreng dan Tahu Bakso Rebus. Sangat cocok untuk oleh-oleh keluarga yang ada di kampung halaman, rasa yang lezat dengan bungkus yang rapi adalah  menjadi faktor utama Tahu Bakso menjadi oleh-oleh idaman wisatawan yang berkunjung ke Semarang.


3. Mochi/Moachi Gemini

Foto oleh Hesma’s Journey of Taste

Masih asing dengan nama makanan ini? Tapi kalau sudah lihat gambar pasti bisa membayangkan betapa nikmatnya wijen yang menaburi kacang cincang dan gula yang dibalut adonan tepung ketan. Jajanan ini bisa bertahan hingga 1 minggu, jadi sangat pas untuk dijadikan oleh-oleh.


4. Brillian Super Cake

Foto oleh Brillian Super Cake Semarang

Berkunjung ke Semarang tapi tidak ke Simpang Lima? Darma People akan rugi jika tidak mengunjungi tempat ini, karena ada makanan khas Semarang yang sangat lezat dan nikmat. Namanya Brillian Super Cake, tersedia varian rasa coklat, keju, almond dan kismis. Dengan pengemasan yang baik, Brillian Super Cake Semarang sangat recommended untuk Darma People bawa pulang.


5. Roti Ganjel Rel

Foto oleh @suryojenggot_asli | Instagram

Nama makanan ini berasal dari Bahasa Jawa yang berarti bantalan rel kereta api. Sedikit aneh dan mengerian bukan? Tapi itu hanya sekedar nama, meski namanya aneh jajanan ini mempunyai rasa khas yang istimewa. Tekstur yang keras dengan taburan wijen adalah ciri khasnya. Jajanan ini menjadi menu utama warga Semarang yang melaksanakan ‘dugderan’ atau awal sebelum puasa.  Tapi untuk Darma People yang mengunjungi Semarang di bulan biasa bisa langsung ke pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran .


Jadi, oleh-oleh apa yang inign Darma People bagikan kepada keluarga saat mengunjungi Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini?

Bagikan

Baca Juga lainnya

3 Comments
  1. Semarang Wingkorolls says

    sekarang di semarang juga ada loh oleh-oleh khas kota semarang yang kekinian yang terbuat dari olahan wiongko, dan pastinya itu bakalan enak banget, yuk yang belum nyoba segera nyoba biar gk penasaran bisa langusng ke outlet atau kunjungi web kami untuk informasi lebih lengkap klik disini

  2. Semarang Wingkorolls says

    sekarang di semarang juga ada loh oleh-oleh khas kota semarang yang kekinian yang terbuat dari olahan wiongko babat, dan pastinya itu bakalan enak banget, yuk yang belum nyoba segera nyoba biar gk penasaran bisa langusng ke outlet atau kunjungi web kami untuk informasi lebih lengkap https://semarangwingkorolls.net/

  3. ArielMen says

    di kota semarang sekarang ada oleh oleh khas kota semarang yang terbuat dari wingko babat dengan paduan pastry kekinian banget loh guys, yuk cus ke semarang wingkorolls atau kunjungi webnya di https://semarangwingkorolls.net

Leave A Reply

Your email address will not be published.