Gili Iyang, Pulau Indah dengan Oksigen Terbaik Kedua di Dunia

gili-iyang

Bagikan

Pulau Madura semakin digemari wisatawan untuk tujuan mengahabiskan waktu liburan. Pulau yang terkenal dengan Karapan Sapi ini mempunyai banyak spot wisata yang indah dan khas. Berlokasi dekat dengan Kota Surabaya sangat menguntungkan bagi kemajuan pariwisata Madura.

Bukit Jaddih, Gili Labak, Pantai Nepa, Pantai Rongkang, Pantai Siring Kemuning menjadi spot unggulan Madura untuk menyapa para wisatawan yang datang. Namun, beberapa bulan terakhir ada satu lokasi yang menarik perhatian para wisatawan. Pulau Gili Iyang, sudah pernahkah kalian mendengarnya?

Gili Iyang menarik perhatian para wisatawan karena berstaus sebagai Pulau dengan kandungan oksigen terbaik kedua di dunia. Berlokasi Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek, Gili Iyang berjarak kurang lebih 27 km dari Kabupaten Sumenep, siapa sangka oksigen terbaik kedua dunia ada di bagian timur Pulau Madura ini.

Disini kalian bisa menghabiskan waktu untuk berkeliling pulau dengan jalan kaki sembari menikmati sejuknya udara di sepanjang pulau. Bukan hanya untuk trekking, kalian bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya seperti  diving ataupun snorkling dengan menikmati keindahan bawah laut Gili Iyang. Dengan biaya yang cukup terjangkau, kalian bisa menyewa perlengkapan menyelam yang sudah disediakan masyarakat sekitar.


Goa Mahakarya
Goa Mahakarya

 

Bukan hanya tentang pantai, di Gili Iyang kalian juga akan menemukan banyak Goa. Salah satu goa yang terkenal adalah Goa Makarya, memiliki lubang diatas sebagai sumber cahaya menjadikan Goa Mahakarya sangat indah untuk dijadikan spot dokumentasi.

Rimbunnya pepohonan desekitar Gili Iyang juga ikut andil untuk meningkatkan kadar oksigen hingga diatas rata-rata batas kadar hingga 21%. Disini kalian juga akan menemui masyarakat asli Gili Iyang yang berusia diatas rata-rata. Jangan heran jika kalian melihat warganya yang sudah berusia 80-90 tahun namun masih terlihat sehat dan bugar. Masyarakat disini juga terkenal ramah kepada para wisatawan yang datang. Tak jarang mereka menyapa pengunjung yang kebetulan melewati rumahnya. Kehangatan masyarakat ini menjadi faktor pendukung keberhasilan Gili Iyang mencuri hati wisatawan untuk berkunjung.


View Home Stay di Gili Iyang | Foto oleh @tulussetiabudi | Instagram

 

Untuk kalian yang berencana bermalam di Gili Iyang jangan khawatir, ada beberapa homestay milik warga yang disewakan untuk para wisatawan yang ingin menikmati malam di Pulau ini. Suasana tenang dan dingin khas Gili Iyang akan membuat liburan kalian semakin mengesankan.

Penasaran ingin menghirup udara segar dengan kadar oksigen terbaik kedua di dunia? Paket Explore Madura Gili Iyang 1 Hari dari Darmawisata Indonesia mungkin bisa membantu mewujudkan rencana liburan kalian selanjutnya.

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.