Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

Bagikan

Wisata Kuliner Yogyakarta  menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan Wisatawan pada saat ke Jogja,Selain wisata alam yang indah. Jogja juga dikenal sebagai Wisata kuliner yang enak, lagendaris dan murah meriah.Budaya yang menarik tentang keramahan Masyarakat. Jogja menjadikan kota ini selalu di rindukan. Siapapun yang mengunjungi kota ini pasti merasakan suasana selalu ingin kembali, Sebagai Kota ternyaman Jogja juga menawarkan berbagai wisata kuliner yang patut dicoba saat berkunjung ke Jogja. Dharmawisata Indonesia telah  merangkum beberapa makanan enak dan viral di Yogyakarta.

Wisata Kuliner Yogyakarta Viral

1. Kopi Klotok 

Wisata kuliner Yogyakarta yang wajib dicoba salah satunya adalah kopi klotok Kopi Klotok. Tempat ini menyajikann makanan khas dengan citra rasa yang tradisional. Kawasan di Kopi klotok begitu menarik Pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan pemandangan Gunung Merapi dan Pemandangan Sawah.

Lokasi nya terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Area Sawah, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kab. Sleman, DIY.Jam operasional buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 9 malam,Untuk makan disini  pengunjung harus antri.Kopi Klotok dan Pisang goreng menjadi menu favorit yang sering dijadikan alasan Pengunjung untuk berkunjung ke Kopi Klotok.Harga menu yang ditawarkan mulai dari RP 2000 hingga RP 13.500.Menu makan yang  disajikan di kopi klotok bentuk penyajiannya dilakukan prasmanan.Pemandangan yang Indah dan makanan yang dibuat secara Tradisional menjadikan kopi klotok sebagai tempat kuliner yang bisa dikunjungi untuk Menyelami masakan lokal.

 
Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

2. Sate Klathak Pak Pong 

Sate Klatak Pak Pong salah satu menu Lagendaris yang sering didatangi Pengunjung dari luar kota.Sate ini memiliki keunikan dalam pemuatan dan penyajian ditusuk menggunakan jeruji sepeda.

 

Lokasinya terletak di Jalan Imogiri Timur di Km 10.Wilayah Wonokromo, Kabupaten Bantul.Jam operasioanl buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 23.30 WIB.

 

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 24,000.Menu yang ditawarkan di Sate klatak Pak Pong terdapat Tongseng,Sate klatak,Tongseng,Gule dan nasi goreng Kambing.Sate Pak Pong memiliki citra rasa terkenal dengan bumbu yang meresap.

 
Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

3. Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam Bu Tumini salah satu mie ayam lagendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Citra rasa yang khas menjadikan tempat ini sebagai wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan pada saat berkunjung ke Jogja. Mie Ayam ini memiliki citra rasa yang khas dengan bumbu yang cokelat dan pekat.

Lokasinya teerletak di Jl.Imogiri Timur No 187, Giwangan Yogyakarta. Harga menu Mie Ayam yang ditawarkan mulai dari RP 10.000. Menu yang ditawarkan ada Mie Ayam biasa, Mie Ayam jumbo, Mie Ayam Ekstra Ayam, Mie Ayam Ceker. Citra rasa yang manis yang cocok dengan lidah Jogja. Rasa yang pekat membuat pengunjung selalu berdatangan untuk makan Mie Ayam Bu Tumini.

 
Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

4. Sate Ratu

Sate Ratu menjadi salah salah satu wisata kuliner yang memiliki keunikan, Proses pembuatannya dibakar tanpa menyentuh besi panggangan sehingga sate ini tidak gosong. Sate ini memiliki citra rasa yang khas menyatuh yang dengan bumbu.Tak heran tempat ini dijadikan sebagai  Wisata Kuliner yang dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

 

Lokasinya terletak di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Jam operasional buka dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Menu yang ditawarkan disate ratu terdapat sate merah, sate lilit basah, dan ceker tugel. Harga yang ditawarkan disate ratu mulai dari RP 30.000. Kelezatan yang dibuat dengan citra bumbu yang khas menjadikan sate ratu menjadikan sate ini di gemari banyak orang.

 

 

Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

5. Gudeg Yu Djum 

Gudeg Yu Djum menjadi salah satu Menu lagendaris yang populer yang berdiri sejak Tahun 1950. Gudeg Yu Djum memiliki Citra rasa yang manis. Gudeg Yu Djum sebagai gudeg yang diminati banyak orang.

 

Gudeg Yu Djum menawarkan Menu Paket Gudeg Nasi, Paket Gudeg Besek, Dan Paket Menu Kendil.Harga yang ditawarkan Untuk paket nasi Gudeg mulai dari RP 18.000 dan paket besek mulai dari RP 80.000. Gudeg dibuat dengan alat tradisional dan kayu bakar, Proses memasaknya membutuhkan waktu berjam-jam. Gudeg Yu Djum memiliki lima cabang di Yogyakarta.Cabang di Jl. Wates km 5,5 (depan Polsek Gamping), Jl. Laksda Adisutjipto km 8,7 Sleman (timur Hotel Sheraton), Jl. Wonosari-Jogja km 7, Gunungkidul (depan SPBU Pertamina 44.558.09 Gading), Jl. Prof. Herman Yohanes no 1110, Kota Jogja, Jl. Wates-Purworejo km 10, Kulon Progo.

 
Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

6. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti salah satu,Pelopor makanan Pedas Yang bisa menyebabkan meledakkan mulut.Oseng ini berisi kikil,daging, gajih, kulit, dan tulang muda. 

Oseng Bu Narti menjadi menu favorit bagi Pecinta Pedas.Cita rasa pedasnya membuat para penikmatnya ketagihan.Oseng Bu Narti dibuat  hingga 6 kg cabai.Oseng Mercon Bu Narti Lokasinya terletak di Jl. KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogyakarta, Indonesia.

Jam Operasional buka setiap hari mulai Pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Harga menu yang ditawarkan mulai dari  RP 15.000. Oseng Bu Narti sebagai pelopor oseng mercon nomer 1.Tak heran banyak para wisatawan luar kota yang berkunjung kesana.

Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

7. Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi Jowo Mbah Gito salah satu Menu Lagendaris yang diikenal dengan khas citra rasa yang dimasak dengan bumbu rempah yang pekat.Menu yang ditawarkan dimasak dengan cara tradisional masih menggunakan kayu api. 

 

Bakmi Jowo Mbah Gito tidak hanya dikenal dengan makanannya yang enak,Bakmi ini memiliki tempat yang desain unik.

Lokasinya terletak di Jl. Nyi Ageng Nis 9 Rejowinangun, Yogyakarta  Jam Operasional Bakmi Jowo buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Menu yang ditawarkan Menu minuman khas rempah seperti wedang uwuh, susu jahe, wedang jahe dan Menu makan bakmie goreng, bakmie special, nasi goreng, capcay. Harga menu yang ditawarkan di Bakmi Jowo Mbah Gito mulai dari RP 20.000. Terdapat lantunan musik tradisional uyon-uyon gending Jawa membuat pengunjung bisa merasakan nuansa tradisional Jogja.

 
Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

8. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto salah satu wisata kuliner lagendaris yang dikenal dengan olahan asap Lele yang memiliki citra rasa pedas dan aroma kemangi. Penyajian makan disini cukup unik Pengunjung bisa mengambil makan dipawon dan bisa melihat langsung proses memasak  mangut lele.

 

Mangut Lele Mbah Marto terletak di  Jalan Sewon Indah No.RT.04, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Jam Operasional Buka setiap hari mulai Pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Menu yang ditawarkan berbagai macam terdapat Sayur gudeg, sambal goreng krecek, sayur kacang panjang, ayam goreng, sayur daun singkong, opor telur tahu, dan aneka baceman. Harga yang ditawarkan mulai dari RP 10.000.Konsep dapur yang terbuka memberikan pengalaman tersendiri bagi  Pengunjung .

 
Wisata Kuliner Yogyakarta: 8 Tempat Makan Enak Yang Patut Dicoba

Wisata Kuliner Yogyakarta,Salah satu agenda yang bisa dilakukan pada berkunjung ke Yogya. Selain dikenal dengan Wisata alam kota ini juga dikenal sebagai wisata kuliner yang enak, lagendaris dan murah meriah.Diantaranya ada Kopi klotok, Sate Klatak Pak Pong, Mie Ayam Bu Tumini, Sate ratu, Gudeg Yu Djum, Oseng Bu Narti, Bakmi jawa Mbah Gito dan Mangut Lele Mbah Marto. Dengan Wisata Kuliner Yogyakarta Pengunjung bisa merasakan nuansa suasana Yogyakarta lewat menu makanan.

BACA JUGA : 
Tempat Nongkrong Hits Kedai Susu Runway Di Juanda

6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

3 Tips Cara Melakukan Solo Travelling ke Negara Bebas Visa Dengan Hotel Murah

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.