6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

Bagikan

Air terjun merupakan salah satu destinasi favorit yang sering didatangi oleh pengunjung, Selain keindahan alamnya yang memukau. Air terjun Jawa Timur memiliki  Pesona yang bisa menciptakan suasana begitu tenang. Harga tiket yang ditawarkan untuk masuk ke air terjun cukup terjangkau dan ramah dikantong. Keindahan Air Terjun membuat pengunjung bisa merasakan keajaiban alam yang luar biasa.Dengan mendengar suara gemericik Air dan suasana sejuk membuat pengunjung bisa menyatuh dengan alam. Jawa Timur memiliki Pesona yang dengan keindahan alamnya yang indah,salah satu keindahan alam yang masih terlihat alami yang memilki keindahan bisa menghipnotis para pengunjung salah satunya Air terjun jawa timur.

Keindahan Air Terjun Jawa Timur

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu atau disebut juga Coban Sewu.Pemandangan di Air Terjun Tumpak Sewu sungguh memukau tak heran jika air terjun dikenal sebagai Niagara nya Jawa Timur.Air terjun Tumpak Sewu memiliki  ketinggian lembah curam sekitar 500 mdpl dan ketinggian air sekitar 120 meter.Air Terjun Tumpak Sewu memiliki cerita mitos konon dipercaya masyarakat air yang mengalir dari Air Terjun Tumpak Sewu bisa membuat awet muda.Pemandangan yang spektakuler di Tumpak Sewu benar-benar indah di tiap perjalanan pengunjung bisa melihat berbagai pemandangan. Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.Di Kawasan  hutan kaki Gunung Semeru.Jalur Rute Tumpak Sewu bisa lewat jalur kota Probolinggo dan Kota Malang.Rute perjalanan untuk menuju Ke Tumpak Sewu mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk bisa menikmati pemandangan yang indah pengunjung harus membeli tiket yang dijual mulai dari Rp 10.000.Air Tumpak Sewu menawarkan berbagai macam kegiatan seperti camping,hiking,dan fotografi. Demi menciptakan kenyamanan bagi Pengunjung lokasi tersebut juga sudah dilengkapi dengan Warung makan,mushola,toilet dan area parkir.

6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

2. Air Terjun Tirto Sari


Air Terjun Tirto Sari disebut juga Air Terjun Ngadiloyo. Air terjun ini  memiliki kawasan yang begitu sejuk karena terletak di daerah perbukitan dan pohon rindang.Air terjun ini memiliki keunikan karena terdapat jembatan di depan air terjun. 
Keindahan alam yang masih alami menjadikan Air Terjun Tirto Sari sebagai destinasi yang harus dikunjungi pada saat di Magetan. Air Terjun Tirto Sari memiliki ketinggian sekitar 50 meter.Pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun di jembatan yang letaknya di depan Air Terjun. Lokasi Air Terjun Tirto Sari terletak di Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan Jawa Timur. Lokasinya mudah ditempuh karena dekat dengan arah pusat Kota.Sebelum menuju Air Terjun pengunjung harus melewati perjalanan yang dimana bisa ditempuh dengan jalan kaki atau naik ojek.Biaya naik ojek sekitar RP 15.000. Di sepanjang perjalanan terdapat banyak orang penjual makanan.Untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Pengunjung harus membeli tiket sekitar RP 7000.Untuk menciptkan kenyamanan bagi pengunjung Air Terjun Tirtosari sudah menyediakan berbagai fasilitas seperti fasilitas parkir yang memadai,mushola,kamar mandi umum,warung makan di kawasan Air terjun tirtosari juga sudah disedikan tempat penyewa kuda yang digunakan sebagai pengunjung tidak kuat berjalan kaki. 

 
6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

3. Air Terjun Blawan Bondowoso

Air Terjun Blawan Bondowoso terkenal dengan keindahan panaroma alam yang indah. Aliran air yang mengalir cukup dalam 30 m. Keindahan yang dimiliki air terjun menjadikan Air terjun blawan dijadikan sebagai objek hunting foto. Air Terjun Blawan memiliki pemandangan yang indah dan memiliki keunikan Air yang mengalir ke bawa bewarna kuning. pengunjung juga bisa  melakukan releksasi kaki di mata air yang mengandung balerang. Lokasi Air Terjun Blawan terletak di Dusun Rengaherjo,Desa Kalianyar, Sempol, Bondowoso, Jawa Timur. Lokasinya mudah ditempuh Pengunjung bisa  menggunakan ojek dari pusat kota yang di tempuh dengan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota dengan tempuh jarak  57 km. Untuk bisa menikmati pemandangan Pengunjung harus membeli tiket sekitar RP 3000. Demi kenyamanan pengunjung Air Terjun Blawan Bondowoso sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti kamar mandi dan tempat makan.

6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

4. Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air Terjun Madakaripura terletak di lereng Gunung bromo. Air Terjun Madakaripura dijuluki sebagai Air Terjun abadi.Air terjun dikenal sebabagi Air terjun tertinggi kedua di Indonesia. Destinasi ini dibuka sejak Tahun 1991. Air Terjun Madakaripura memiliki pesona yang magis karena Air terjun ini memiliki  ketinggian 200 meter dan kedalaman air dari 6-7 meter. Air terjun ini memiliki kisah sejarah konon patih gajah mada pernah menghabiskan sisa hidupnya di air terjun ini. Air terjun ini juga dipercaya masyarakat  bahwasannya aliran yang mengalir di air terjun bisa membuat awet mudah. Lokasi Air Terjun Madakaripura terletak di Sapih Branggah Lumbang Probolinggo Jawa Timur.Untuk bisa menikmati pemandangan Air Terjun Pengunjung harus membeli tiket masuk seharga RP 11.000.Untuk menciptakan kenyamanan bagi pengunjung di Air terjun madakaripura sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar mandi,toko souvenir,mushola dan pos retribusi.

 
6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

5. Air Terjun Kembar Arum


Air Terjun Kembar Arum kembar memiliki ketinggian air 10 meter. Air Terjun Kembar Arum letaknya berada dikawasan warga. Di kawasan Air terjun terdapat beberapa spot menarik yang biasanya digunakan sebagai tempat Prawedding. Air Terjun Kembar Arum memiliki Pemandangan  yang indah di dikawasan terdapat perkebuanan yang luas dan pepohonan yang hijau. Suasana di kawasan Air terjun masih asri perdesaan. Untuk menuju lokasi pengunjung telah disajikan dengan pemandangan yang indah,Pengunjung bisa menikmati sebuah perjalanan dengan keindahan pemandangan sawah. Lokasi Air Terjun Kembar Arum terletak Sumber Asih, Dusun Sumberarum Songgo Banyuwangi Jawa Timur. Untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun pengunjung hanya perlu membeli harga tiket masuk RP 5000 rupiah. Lokasinya air terjun sangat mudah dijangkau karena lokasi air terjun 40km dari pusat kota. Untuk menciptakan kenyamanan bagi pengunjung Air Terjun Kembang Arum memberikan fasilitas seperti kamar mandi,warung makan dan gazebo. 

 
6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

6. Air Terjun Watu Lumpang

Air Terjun Watu Lumpang memiliki ketinggian mulai dari 30 meter dan 20 meter.Air terjun ini memiliki hutan yang cukup luas.Di air terjun terdapat keindahan  ekosistem seperti pohon kukup. Air Terjun Watu Lumpang dikenal sebagai destinasi surga tersembunyi yang ada di Desa Sumber Brantas kabupaten Mojokerto. Air Terjun Watu Lumpang memilki kisah sejarah yang katanya  dahulu pada masa Kerajaan Majapahit pada zaman dahulu Air Terjun Watu Lumpung dikenal sebagai bekas pemukiman dan pemandian Putri Kerajaan Majapahit. Air terjun Watu lumpang lokasinya  terletak di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur. Untuk bisa menikmati keindahan Air terjun pengunjung perlu membeli tiket sebesar RP 10.000. Untuk menambah kenyamanan pengunjung lokasi tersebut sudah dilengkapi dengan tempat parkir,musholla,toilet,gazebo.

 
6 Air Terjun Di Jawa Timur Yang Memikat Hati

Jawa timur memiliki pesona wisata alam yang indah salah satu wisata alam yang cocok buat menghilangkan penat salah satunya Air Terjun.Selain bisa menikmati pemandangan yang Indah.Pengunjung juga bisa merasakan suara gemericik air yang mengalir dari atas yang bisa membuat pengunjung bisa menyatuh dengan alam.Beberapa Air terjun yang memikat hati di Jawa Timur Air terjun tumpak sewu,air terjun tirto sari,air terjun blawan bondowoso,air terjun madakaripura probolinggo,air terjun kembar,arum,air terjun watu lumpang.

BACA JUGA : 

7 Rekomendasi Tempat Wisata Vietnam Yang Wajib Di Kunjungi

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Labuan Bajo

9 Rekomendasi Termpat Wisata Di Bali Yang Wajib Kalian Kunjungi

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.