Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan

Bagikan

Ada rencana liburan, tetapi uang di tabungan masih belum cukup? Apakah Darma People ada yang mengalami hal seperti ini? Jika iya, buang jauh-jauh pemikiran itu dan mulailah mencoba karena tidak selamanya liburan itu menguras tabungan.

Taukah Anda, liburan yang menyenangkan juga bisa dilakukan dengan budget rendah? (budget rendah bukan berarti budget pas-pasan ya).

Mungkin mayoritas orang akan berfikir destinasi mancangera sebagai tujuan liburan yang lebih menyenangkan, tetapi sesungguhnya liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke negara orang. Sebagai warga negara Indonesia, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia.

Dengan banyaknya destinasi, spot wisata di Indonesia terlalu banyak untuk disebutkan satu-persatu. Indonesia menyuguhkan destinasi wisata yang indah, dengan rata-rata budget yang super hemat tetapi akan tetap menyenangkan bagi siapapun yang mengunjunginya.

Jadi, buat Darma People yang ingin liburan hemat dan menyenangkan, silahkan baca tips berikut ini!

 

1. Survei Lokasi Tujuan Liburan

Dengan berkembangnya teknologi dan informasi, tidak sulit untuk mencari dan melihat review tempat-tempat wisata di Indonesia. Lakukan survey melalui internet, buku/majalah wisata atau brosur promo dari agen travel online.

Manfaat dari survey lokasi terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan adalah Darma People bisa menghitung budget yang dibutuhkan dan bisa mengupdate promosi dari agen travel online sehingga liburan hemat bisa terlaksana sesuai rencana.


2. Pemesanan Tiket Jauh-Jauh Hari

Khusus untuk Darma People yang memilih tempat liburan yang jauh dan berencana untuk menginap, hal yang harus dilakukan setelah melakukan survey tempat adalah memesan tiket transportasi dan voucher hotel. Selain mendapatkan harga spesial, dengan membeli tiket transportasi dan voucher hotel terlebih dahulu akan membuat liburan lebih nyaman tanpa harus memikirkan untuk membeli tiket go show/walk-in.


3. Pergi Liburan Saat Low Season

Hampir semua tempat wisata akan menaikan harga tiket masuk saat liburan high season (libur panjang lebaran, natal dan tahun baru). Tidak hanya itu, untuk mendapatkan penginapan juga sangat sulit. Jadi jika masih ingin merasakan liburan hemat dan menyenangkan silahkan pergi berlibur di waktu low season (hari biasa) ya! Tempat wisata yang menjadi tujuanmu akan lebih sepi dan terkesan lebih private, santai dan nyaman.


4. Utamakan Kenyamanan Daripada Kemewahan

Buang jauh-jauh untuk liburan mewah jika Darma People ingin berhemat. Namun jangan sampai sifat yang terlalu hemat menjadikan liburan kurang nyaman. Lebih utamakan kenyamanan liburan dari pada kemewahan, baik mulai dari memilih alat transportasi hingga tempat bermalam. Untuk solusi alat transportasi bisa menggunakan alat transportasi umum yang secara tarif lebih terjangkau.


5. Berbelanja Oleh-Oleh

Apa sih yang biasanya Darma People bawa pulang setelah liburan? Benar, oleh-oleh menjadi barang bawaan wajib jika mengunjungi suatu tempat yang jauh dari rumah. Dalam konteks liburan hemat, hal yang satu ini harus pandai-pandai diatur untuk mengurangi mengalirnya uang yang ada di dompet Anda.

Jadi, sekarang sudah siapkah Darma People berlibur hemat tanpa harus mengurangi nilai kesenangan?

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.