Tiket Pesawat AirAsia Lombok – Yogyakarta

Tiket Pesawat AirAsia Lombok - yogyakarta

Bagikan

Maskapai
Berangkat
Tiba
Harga dibuka mulai
Ketersediaan
AirAsia Lombok (LOP) Yogyakarta (JOG)
Rp. 453,750
Cek Tersedia
AirAsia Jakarta (CGK)
Tanjung Pandan (TJQ) Rp. 437,600
Cek Tersedia
AirAsia Surabaya (SUB) Kertajati Majalengka (KJT) Rp. 449,200
Cek Tersedia
Pesant tiket pesawat AirAsia

Perhatian:

Tiket Pesawat AirAsia dari Lombok ke Yogyakarta

Darmawisata Indonesia mempermudah untuk beli tiket pesawat atau rencana liburan Anda, manfaatkanlah berbagai produk layanan diantaranya yaitu tiket pesawat terbang.

Dapatkan sistem mudah transaksi tiket penerbangan termurah maskapai AirAsia dari Bandara Lombok ke Bandara Yogyakarta.

Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (LOP),

Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (LOP),

Bandar Udara Internasional Lombok atau yang dikenal dengan BIL merupakan bandara yang berlokasi di Kab. Lombok Tengah, NTB. Bandara Internasional Lombok dibangun untuk menggantikan Bandara Selaparang Mataram. Bandara ini terletak di jantung pulau Lombok, tepatnya di Jalan Tanak Awu. Arsitektur bandara ini memiliki ciri khas rumah adat Sasak, selain itu di sekitar bandara ini mulai berdiri bangunan atau tempat usaha seperti SPBU, hotel dan restoran. Maskapai yang melayani rute domestik di bandara ini antara lain yaitu Garuda Indonesia, Merpati Nusantara, Lion Air, Wings Air, Citilink, Sky Aviation, Trans Nusa Aviation, Indonesia Air Transport (Non Reguler), dan Travira Air (Non Reguler). Sedangkan Rute internasional dilayani oleh Silk Air dan Air Asia. Bandara Internasional Lombok juga memiliki 24 check-in counters untuk seluruh maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Lombok.

Lokasi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Mataram (LOP)

Bandara Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Mataram (LOP) berlokasi di Tanak Awu, Kabupaten Lombok Tengah. Berjarak kurang lebih sekitar 8 kilometer barat daya dari pusat kota Praya, ibukota Kabupaten Lombok Tengah.

Transportasi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Mataram (LOP)

Dari Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Anda dapat menggunakan beberapa jasa transportasi alternatif, antara lain taxi bandara dan bus resmi yaitu Perum Damri, selain itu tersedia juga angkutan umum seperti mobil travel dan minibus untuk menuju tempat-tempat menarik di Lombok.

Terminal Bandara Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Mataram (LOP)

Bandara Bandara Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Mataram yang memiliki luas sekitar 552,51 hektar ini panjang landasan pacu 2.750 meter dengan satu terminal. Luas terminal untuk penumpangnya pun dipisah, untuk internasional 21.396 m2 sedangkan untuk domestik 8.501 m2. Terminal bandara juga dilengkapi dua ruang eksekutif pada areal sekitar 12.000 meter. Selain itu bandara ini juga di didukung lahan apron seluas 62.074 meter, dan kawasan parkir kendaraan seluas 17.500 meter.

Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG)

Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG)

Bandara Adi Sucipto dibangun di atas tanah seluas 183 hektar. Nama bandara ini diambil dari nama pahlawan Agustinus Adisutjipto asal Salatiga yang gugur pada tahun 1947. Bandara ini memiliki berbagai fasilitas, seperti tempat penukaran uang, toilet portable, restoran, dan berbagai jenis toko.

Lokasi Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG)

Bandar Udara Internasional Jogja terletak di Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Transportasi Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG)

Untuk transportasi ke bandara Adisutjipto anda dapat menggunakan transportasi bus Trans Jogja dan bus DAMRI. Kedua transportasi tersebut melewati bandara.

Terminal Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG)

Bandara Internasional Adisutjipto memiliki 2 terminal:

  • Terminal A

Terminal A berlokasi tepat di pintu utama saat kita memasukai area bandara Adisutjipto. Terminal A digunakan untuk keberangkatan & kedatangan pesawat Domestik. Keberangkatan seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Grup (Wings Air, Lion Air, Dan Batik Air) apabila yang kedatangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, Express Air, Lion Grup (Wings Air, Lion Air, Dan Batik Air), Sriwijaya Grup (Sriwijaya Air, Nam Air)

  • Terminal B

Terminal B berlokasi di sisi barat bandara, berjarak sekitar 200m dari terminal A. Terminal B Adi Sucipto di gunakan untuk keberangkatan domestik serta keberangakatan & kedatanangan internasional. Keberangkatan Domestik Sriwijaya Grup (Sriwijaya Air & Nam Air), Express Air. Keberangkatan & kedatangan (Internasional) AirAsia Internasional & Silk Air.

Tips Perjalanaan melalui Bandara Lombok (LOP) ke Bandara Jogja (JOG),
  1. Datang lebih awal 2 jam idealnya sebelum jam penerbangan domestik atau maksimal 3 jam idealnya sebelum jam penerbangan internasional.
  2. Informasi mengenai keberangkatan hanya melalui teks berjalan. Untuk itu, perhatikan baik-baik setiap informasi melalui teks berjalan agar terhindar dari keterlambatan masuk pesawat.
  3. Lakukan check-in diloket yang sesuai nomer penerbangan atau check-in online. perlu di ingat simpan baik baik boarding pass hingga sampai tujuan.
  4. Jangan lupa cek barang bawahan, kunci ganda atau gunakan fasilitas wrapping.
    Ingat, jangan menyimpan benda berharga seperti uang atau perhiasan di dalam bagasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  5. Perjalanan Anda akan nyaman jika semua tertib aturan, begitu juga saat di bandara. Pastikan Anda mematuhi atau mengikuti peraturan yang berlaku, agar perjalanan Anda menjadi lancar.
  6. Jika membutuhkan taksi, Anda dapat menggunakan pojok taxi dan rental car service, tepat di samping kanan pintu keluar dari bandara, atau lanjutkan pesan antar jemput bandara TransferOut atau menginap hotel di sekitar bandara juanda bisa akses website Darmawisata Indonesia.

Ada Pertanyaan? Hubungi Kami:

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.