Rujak Cingur Khas Asli Surabaya Citarasa Lezat

Bagikan

Rujak cingur berasal dari surabaya. Dalam bahasa jawa kata cingur berarti mulut atau moncong sapi yang berarti rujak cingur ini berbahan dasar dari moncong sapi yang direbus dan di campurkan kedalam hidangan. Selain moncong sapi juga terdapat irisan timun, lontong, tahu, tempe, toge dan macam-macam sayuran, isian tadi diberi bumbu yang terbuat dari petis, gula merah, kacang tanah yang telah di goreng, irisan tipis pisang klutuk dan kemudian bumbu itu dicampur jadi satu dengan cara diulek.

Terdapat 2 macam cara penyajian yaitu penyajian biasa dan penyajian matengan. Penyajian ‘biasa’ umumnya disajikan seperti bahan diatas sedangkan penyajian matengan terdiri dari bahan yang matang yaitu lontong, tahu goreng, tempe goreng dan sayur-sayur an yang di godok dan menggunakan bumbu yang sama.

Surabaya City Tour 1 Day

Dapatkan Paket Wisata Surabaya City Tour Murah di Darmawisata Indonesia

Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dikenal juga sebagai Kota Pahlawan dan menjadi ibukota Jawa Timur. Selain menyimpan nilai historis, Surabaya juga merupakan pusat perdagangan dan jasa, khususnya untuk wilayah Indonesia Timur.

Berbicara dengan Kami, Informasi Paket Tour

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.