Desa Penglipuran Keunikan Budaya dan Terbersih di Dunia

Bagikan

Desa Penglipuran terletak di Jalan Penglipuran, Kubu, Kabupaten Bangli. Desa Penglipuran adalah salah satu Desa Objek Wisata di Bali, yang tetap mempertahankan desain dan arsitektur tradisional Bali adalah fitur utama Bali pariwisata. Kota ini pun punya predikat sebagai salah satu kota terbersih di dunia. Di Desa Penglipuran, hampir semua rumah hunian berbentuk monoton dan terlihat hampir sama, artinya pintu rumah dengan arsitektur tradisional Bali dan jalan pedesaan juga beraspal unik dengan bebatuan.

Kota ini didasarkan pada konsep tiga mandala. Denah desa dibagi menjadi tiga wilayah: Utama Mandala, Madia Mandala dan Nista Mandala. Wilayah tersebut terbagi secara berurutan dari paling utara hingga paling selatan.Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Desa Punglipuram adalah Festival Rakyat Punglipuram yang biasanya diadakan di akhir tahun, mulai dari parade kostum tradisional Bali Barong Ngelawang hingga budaya dan seni. Parade dan berbagai perlombaan lainnya.

Desa Penglipuran Keunikan Budaya dan Terbersih di Dunia

Desa Penglipuran juga memberikan udara segar karena luas desa sekitar 750 meter di atas permukaan laut. Desa Penglipuran Bangli terletak strategis, dekat dengan beberapa tempat wisata, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menjangkau tempat wisata lainnya setelah mengunjungi Desa Penglipuran.

Penglipuran

Informasi ini buat kamu

Yups..! Lihat Paketnya Sekarang

Tersedia Tour Domestik, Internasional, Inbound, Religi dan Request Tour.

Berbicara dengan Kami, Informasi Paket Tour

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.