Gili Nanggu Sensasi Pesona Keindahan Alam Laut

Bagikan

Gili Nanggu terletak di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Layaknya panorama gili lainnya, Gili Nanggu juga punya hamparan pasir putih nan lembut dengan air laut yang berwarna gradasi biru jernih. Selain panorama alamnya yang memukau, anda juga bisa melakukan sejumlah kegiatan seru di Gili Nanggu. Dari sekadar menikmati percikan ombak dan sun bathing, pergi ke pulau-pulau kecil di sekitar Gili Nanggu, berburu foto keren, hingga menjajal olahraga air seperti snorkeling atau diving.

Gili Nanggu

Pemandangan matahari tenggelam merupakan momen yang paling indah di Gili ini. Untuk memasuki Gili Nanggu, anda akan dikenakan biaya Rp. 5000 per orang. Kemudian, anda dapat mengelilingi pulau hanya dengan waktu 15 menit, lalu melihat langsung penangkaran penyu, dan jika beruntung anda dapat mengikuti festival melepas penyu turun ke laut yang diselenggarakan oleh pihak pengelola. Di Gili ini, sebelum jam 10 pagi, anda dapat merasakan bahwa pulau ini benar-benar seperti milik anda sendiri. Pasirnya yang sangat halus dengan kerang-kerang berserakan di pinggirannya membuat eksplorasi pagi anda akan semakin damai.

Gili Nanggu Penyu

Akses menuju Gili Nanggu pun tak terlalu sulit. Dari pusat Kota Mataram, anda bisa berkendara menuju Pelabuhan Lembar yang jauhnya sekitar 27 km. Setelah itu, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan perahu atau speedboat selama kurang lebih 45 menit menuju Gili Nanggu. Untuk biaya sewanya, kurang lebih sekitar Rp 500 ribu per perahu lengkap dengan sopir dan guide.

Gili Nanggu

Informasi ini buat kamu

Yups..! Lihat Paketnya Sekarang

Tersedia Tour Domestik, Internasional, Inbound, Religi dan Request Tour.

Berbicara dengan Kami, Informasi Paket Tour

Bagikan

Baca Juga lainnya

1 Comment
  1. gekko says

    Binatang lautnya lucu”🥺💓

Leave A Reply

Your email address will not be published.