Hai Mitra Darmawisata, bagaimana tindakan Anda jika pelanggan tiba-tiba membatalkan jadwal perjalanannya dan meminta refund?
Refund adalah jumlah uang yang dikembalikan oleh pihak maskapai jika terjadi pembatalan di jadwal penerbangan yang memiliki fitur refund. Semua hal mengenai refund seutuhnya merupakan otoritas dari pihak maskapai. Refund tiket dilakukan untuk mengembalikan dana pelanggan yang sudah terlanjur melakukan issued tiket.
Masih bingung? jangan khawatir. Pastikan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini untuk pengajuan refund yang lebih mudah.
Berikut 3 cara mudah ajukan refund di Darmawisata Indonesia:
1. Login di Akun Darmawisata Indonesia
Login terlebih dahulu menggunakan akun yang sudah terdaftar di Darmawisata Indonesia. Jika belum mempunyai akun, silahkan registrasi gratis terlebih dahulu di www.darmawisataindonesia.co.id/Agen/Register
2. Cari kode booking yang akan di refund
Setelah sukses login, pilih menu user panel yang ada di kanan atas kemudian pilih menu transaksi ticketing. Akan muncul tampilan seperti gambar diatas, masukkan kode booking yang akan di refund kemudian klik filter.
3. Pilih data penumpang yang ingin di refund
Setelah klik tombol filter, pilih menu refund dan terlihat seperti gambar di atas ini. Klik atau centang di menu pilih penumpang yang akan di refund, masukkan nomor telepon agen beserta alasan refund. Kemudian klik request refund.