3 Langkah Mudah Ajukan Refund Tiket Di Darmawisata Indonesia

refund-tiket-pesawat

Bagikan

Hai Mitra Darmawisata, bagaimana tindakan Anda jika pelanggan tiba-tiba membatalkan jadwal perjalanannya dan meminta refund?

Refund adalah jumlah uang yang dikembalikan oleh pihak maskapai jika terjadi pembatalan di jadwal penerbangan yang memiliki fitur refund. Semua hal mengenai refund seutuhnya merupakan otoritas dari pihak maskapai. Refund tiket dilakukan untuk mengembalikan dana pelanggan yang sudah terlanjur melakukan issued tiket.

Masih bingung? jangan khawatir. Pastikan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini untuk pengajuan refund yang lebih mudah.

Berikut 3 cara mudah ajukan refund di Darmawisata Indonesia:


1. Login di Akun Darmawisata Indonesia

Form Login

Login terlebih dahulu menggunakan akun yang sudah terdaftar di Darmawisata Indonesia. Jika belum mempunyai akun, silahkan registrasi gratis terlebih dahulu di www.darmawisataindonesia.co.id/Agen/Register


2. Cari kode booking yang akan di refund

Transaksi Ticketing

Setelah sukses login, pilih menu user panel yang ada di kanan atas kemudian pilih menu transaksi ticketing. Akan muncul tampilan seperti gambar diatas, masukkan kode booking yang akan di refund kemudian klik filter.


3. Pilih data penumpang yang ingin di refund

Pilih Penumpang

Setelah klik tombol filter, pilih menu refund dan terlihat seperti gambar di atas ini. Klik atau centang di menu pilih penumpang yang akan di refund, masukkan nomor telepon agen beserta alasan refund. Kemudian klik request refund.


  • Jika ada cancel flight, tiket hanya bisa di cancel di bandara setempat atau hubungi maskapai terkait.

Pada tahapan ini, proses request refund Anda sudah berhasil terproses. Tunggu informasi dari tim Darmawisata Indonesia yang akan mengkonfirmasi request refund Anda.


Pengecekan Refund

daftar refund

Status refund dapat dilihat di menu user panel di kanan atas kemudian pilih menu daftar refund. Proses refund sepenuhnya merupakan otoritas dari pihak yang terkait.

Biasanya proses transfer dana ke rekening Anda membutuhkan waktu kurang dari 2 hari kerja, tergantung pihak bank.

    1. Status request : masih dalam antrian
    2. Status sudah di proses : sudah di ajukan ke maskapai tetapi masih menunggu konfirmasi atau pencairan hasil refund dari maskapai
    3. Status sudah terbayar : refund sudah di top up ke saldo, silakan cek pada mutasi saldo.

Bagaimana Darma People, cukup mudah bukan cara pengajuan refund di Darmawisata Indonesia?

Jikalau ada kendala, silakan hubungi tim support kami untuk membantu mempermudah proses refund tiket Anda.

Bagikan

Baca Juga lainnya

1 Comment
  1. maskus says

    mantap mudah dan simple

Leave A Reply

Your email address will not be published.