Paralayang Batu Rasakan Pengalaman Terbang Bebas

Bagikan

Paralayang Batu Ingin Pengalaman Terbang Bebas, Gunung Banyak pada jaman dahulu gunung ini dikenal wisata paragliding maupun paralayang batu . Dengan letaknya yang strategis dan indah sekarang banyak gunung sudah diolah menjadi sampah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan .Gunung banyak merupakan gunung yang berada di barat kota batu .Di atas gunung setinggi 1315 mdpl ini kita bisa melihat panorama matahari terbit di pagi hari dan keindahan lampu kota batu di malam hari .

Pemandangan ini lanjut ideal karena berada di gunung dengan sisi yang menghadap kota batu arah dan matahari terbit merupakan sisi yang terjal sehingga pas paralayang ataupun untuk menikmati suasana kota batu dan kota malang .Omah kayu paralayang batu ini ada di rumah dari kayu yang berada di tepi tebing .Omah kayu di sini juga menempel di atas pohon pinus sehingga cocok untuk yang ingin merasakan menginap di alam bebas maupun yang hanya ingi berfoto ria .Untuk yang ingin menginap pada saat musim liburan.

Rute jalan menuju paralayang batu gunung yang banyak untuk sudah berada di kawasan kota batu terdapat dua jalur .Jalur pertama yang menanjak bisa mengikuti petunjuk arah berikut:

  •  dari kota batu ambil arah ke kecamatan pujon
  • sampai desa songgokerto ambil arah kanan ke melewati jalan songgoriti arumdalu .Jika benar di jalan ini banyak orang yang menawarkan villa .
  • setelah sampai pemukiman yang berada di atas gunung setelah hutan pinus  pelan pelan  100 meter sebelum jalan raya pertigaan ada geng kecil .Di pertigaan tersebut belok ke kanan .
  •  mulai dari sini disepanjang jalanan sudah ada petunjuk arahan untuk memudahkan sobat semua mengenali objek wisata yang dituju

Tempat Wisata Lain Disekitar Paralayang Batu Gunung Banyak, Jika akan ke paralayang biasanya penulis dari surabaya jam 9 malam, dan menikmati ketan di Pos Ketan Legenda 1967 alun – alun batu. Kemudian setelah lewat sekitar jam 2 pagi baru mengarah ke kawasan paralayang gunung banyak. Jika sudah di kawasan batu sejak sore dan kuat untuk melek an sampe pagi lebih baik sebelum ke alun – alun batu juga ke Batu Night Spectacular.

Paket wisata lain yang bisa dilakukan adalah tidur dahulu pada sore hari kemudian dini hari baru berangkat. Setelah matahari terbit dilanjutkan ke tempat rekreasi siang hari seperti jatim park ataupun musium angkut. Selain itu juga ada agro wisata petik apel di kawasan kota batu.

Jika pengunjung lebih suka wisata alam, bisa mengunjungi air terjun coban rondo yang tidak jauh dari lokasi.

Hal – Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Mengunjungi Paralayang Gunung Banyak

  • Gunakan pakaian tebal dan tahan angin karena di gunung banyak anginnya sangat kencang dan dingin. Pengalaman penulis pertamakali ke sana satu mobil cuma ada satu orang yang membawa jaket sehingga di atas kedinginan dan masuk angin :/
  • Periksa kendaraan sebelum berangkat karena jalan yang dilalui cukup menanjak.
  • Pastikan sopir dalam keadaan tidak mengantuk jika ke sana pada malam hari karena jalan yang dilalui berkelok dan menanjak.
  • Sebaiknya sebelum ke puncak, mampir ke toilet dahulu karena toilet di tempat ini tidak selalu ada airnya. Hal ini juga mengantisipasi cuaca dingin dan angin kecang yang dapat membuat kebelet.
  • Hati – hati jika akan foto – foto terutama di pinggir jurangnya.
  • Jangan lupa mampir ke tempat wisata lainnya di kota BatuSelamat ber piknik ceria di kota Batu, Jangan lupa bahagia

 

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.