Pesona Puncak B29 “ Negeri Di Atas Awan ”

Bagikan

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau biasa disingkat ( TNBTS ) adalah salah satu surga bagi para traveller dan pecinta alam yang berada di Jawa Timur, selain ada Gunung Bromo dengan sunrise yang sangat menakjubkan serta masyarakat Tengger yang dikenal sangat ramah atau Gunung Semeru yang mulai terkenal lewat film “5 cm” yang meledak sampai jutaan penonton di layar lebar dengan  mengambil keindahan Ranukumbolo dan Puncak Mahameru, yang berstatus Puncak Gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Tapi untuk sekarang yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat adalah  Puncak B29,  tempat apa sih itu ? Tak kalah indah dengan Puncak Mahameru, puncak yang sering disebut NEGERI DIATAS AWAN akan memanjakan setiap mata wisatawan yang memandang. Terletak di desa Argosari, Kec. Senduro sekitar 40 km dari Kota Lumajang, dan berada di sisi tenggara Gunung Bromo. Pemandangan yang indah dan udara yang dingin di tambah hamparan tanaman khas dataran tinggi sehingga menjadikan kawasan obyek wisata ini sangat menawan dan wajib dikunjungi.

 

Bernama Puncak  B29 karena puncaknya setinggi 2900mdpl ( meter diatas permukaan laut ). Merupakan  puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Bromo. Untuk menuju ke Puncak B29 sangat menantang adrenaline. Dikarenakan belum ada transportasi umum yang menjangkau kawasan B29, anda harus menggunakan sepada motor atau mobil pribadi untuk mengunjungi NEGERI DIATAS AWAN ini. Jalan berkelok dan terus menanjak setia menemani perjalanan anda sampai di Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang.  Dari Kecamatan Senduro anda masih harus melanjutkan perjalanan menuju Desa Argosari.

 

Sesampai desa Argosari anda akan di sambut gerbang dengan tulisan “ Selamat Datang Di Kawasan Wisata B29 Negeri Diatas Awan “ . Diiringi kiri kanan berbagai macam jenis sayuran seperti wortel, daun bawang, kentang, kubis, dan cabai menambah keindahan trek menuju Puncak B29. Dan untuk mencapai Puncak B29 anda masih harus  melewati jalan aspal yang cukup halus hingga jalan tanah cukup ekstrim yang berada di ujung puncak menandakan perjalanan anda sudah sampai di Puncak B29.

 

Tiba dipuncak B29, pemandangan dan suasana khas dataran tinggi akan menyambut anda ditambah hawa dingin yang sangat sejuk. Dataran tinggi seluas  lapangan bola terhampar indah di ujung pendakian. Ditempat inilah para pengunjung biasa mendirikan tenda, untuk yang berminat bermalam di Puncak B29. Beruntunglah anda yang bIsa bermalam di sini karena anda bisa menyaksikan 2 panorama alami dari sang pencipta yang mungkin tak akan bisa anda lupakan seumur hidup.

Pertama saat waktu malam hari bersiaplah melihat hamparan bintang yang berasa sangat  dekat bagai sedangmenyelimuti tubuh anda, sangat mendukung untuk menemani dinginnya malam di Puncak B29 sedangkan pagi harinya anda bisa melihat sunrise khas Puncak B29 dimana saat matahari mulai terbit diiringi dengan awan putih tebal yang menari-nari Indah dibawah anda. Dan moment itu adalah moment menakjubkan dan langka yang sulit anda lupakan saat  berkunjung di Puncak B29 Negeri Diatas Awan ini.­

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.