Keindahan Gunung Kelud Dari Tempat Wisata Kediri Jawa Timur

Gunung Kelud Kediri

Bagikan

Keindahan Wisata Gunung Kelud– Gunung Kelud merupakan salah satu Gunung berapi paling aktif di Indonesia, gunung ini setidaknya sudah beberapa kali meletus sejak tahun 1000 Masehi. Gunung Kelud, meletus tidak kurang dari 30 kali sejak tahun 1000 M. Wah banyak sekali ya, dan catatan terakihir meletus pada tahun 2014, dan letusannya sangat dahsyat sekali.

Objek Wisata termasyur dikota Kediri karena pesona wisata keindahan alam yang sangat menakjubkan, tidak heran kalau wisata Gunung Kelud menjadi salah satu alternatif liburan untuk warga Kediri dan sekitarnya.

Rute Menuju Wisata Gunung Kelud

Untuk dapat menuju objek wisata Gunung Kelud, kita dapat menempuh rute dari Kediri – Pesantren – Wates – Ngancar – Desa Sugihwaras – Gunung Kelud.

Harga Tiket Wisata Gunung Kelud

Sekitar 35 menit kami berkendara dari Kecamatan Wates tadi kami sampai di pintu gerbang masuk Wisata Gunung kelud. membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya adalah Rp 5000,- tetapi jika anda berkunjung pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur harga tiket naik menjadi Rp 10.000,- . Dari gerbang masuk kami lalu melanjudkan perjalanan kembali, Mulai dari gerbang masuk jalanan semakin menanjak dan berkelok – kelok dan bahkan pada beberapa ruas jalan yang menanjak tajam dan ada yang jalannya sempit.

Sumber Air Panas

Setelah anda puas menikmati pemandangan kubah lava gunung kelud sempatkalah juga untuk merasakan sumber air panas yang terletak dibawah gunung kelud. Lokasinya sendiri berada di sebelah kanan sebelum anda memasuki terowongan menuju gunung kelud. Yang perlu anda siapkan disini adalah fisik yang harus prima karena untuk menuju sumber air panas gunung kelud anda harus menuruni tanggga yang lumayan menguras tenaga. Tapi tenang saja begitu anda sampai di sumber air panar gunung kelud semua rasa lelah anda akan terbayar lunas karena anda dapat merasakan hangatnya air yang bersumber dari kawah gunug kelud tersebut.

Mysterius Road, Jalan Unik Menuju Gunung Kelud

Sebelum menuju Gunung Kelud, kita akan melewati Mysterius Road. Jalan ini dinamai Mysterius Road karena ada fenomena alam unik dapat diketahui.
kendaran akan berjalan mendaki meskipun kendaran dimatikan. Atau lebih gampang untuk pembuktiannya silahkan anda taruh botol air mineral sengan posisi tertidur dan taruh butol air mineral tersebut di posisi jalan paling rendah di lokasi Mysterious Road tersebut. dan secara perlahan botol air mineral tersebut akan menggelundung naik.

Bagikan

Baca Juga lainnya

2 Comments
  1. Wisnu Murti says

    Assalamualaikum…met pagi…saya mengambil foto dari sini untuk ilustrasi pada blog puisi saya di http://puisiwisnu.blogspot.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.