Indah dan Unik Warna Pasir Pantai Pink Lombok

Bagikan

Pantai Pink sebelumnya dikenal dengan nama pantai Tangsi. Nama Tangsi ini konon katanya muncul dari jaman penjajahan Jepang, dimana tentara Jepang menggunakan pantai ini sebagai barak pada saat mereka baru mendarat. Tangsi sendiri adalah nama lain dari barak atau asrama.Warna pasir pink ini terbentuk karena pasir putih menyatu dengan butiran-butiran terumbu karang berwarna merah yang terbawa ke tepi pantai.

Pantai Pink Indah dan Unik Warna pasirnya Warna pink

Pantulan sinar matahari membuat warna pink pada pesisir ini pun semakin terlihat. Terumbu karang tersebut tumbuh di perairan dangkal Pantai Pink yang bisa anda nikmati langsung dengan menyelam atau snorkeling. Warna pink tersebut akan terlihat sangat indah pada sore hari, dimana pantulan cahaya sore akan bercampur dengan warna pasir merah muda.

Pantai Pink Indah dan Unik Warna pasirnya Warna pink

Cocok banget untuk foto dan jadi kenang-kenangan mengesankan bagi anda. Tidak hanya keindahan dan keunikan Pantai Pink saja yang bisa Anda lihat, melainkan Anda juga bisa menyaksikan langsung peninggalan – peninggalan sejarah Jepang yang konon dijadikan sebagai tempat persembunyian untuk menghindari musuh. Salah satunya adalah goa, yang dijadikan tempat persembunyian oleh Jepang untuk menghindari musuh yang datang, dan Anda juga bisa melihat Meriam yang ada di Tanjung Ringgit, yang tidak jauh dari Pantai Pink Lombok, Meriam ini di gunakan Jepang untuk menembak musuh yang datang dari kejauhan.

Meriam peninggalan Jepang diTanjung Ringgit

Pantai Pink

Informasi ini buat kamu

Yups..! Lihat Paketnya Sekarang

Tersedia Tour Domestik, Internasional, Inbound, Religi dan Request Tour.

Berbicara dengan Kami, Informasi Paket Tour

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.