Tips Backpacker Hemat 250 Ribu dari Surabaya ke Yogyakarta

Tips Backpacker hemat 250 ribu dari Surabaya ke Yogyakarta

Bagikan

Jiwa Petualang Kembali Menyapa

Hallo Sahabat Traveller siapa sih yang tidak tau
jogja?ditiap sudut pandang jogja membuat orang ingin kembali ke
Jogja.Yogyakarta selalu menjadi destinasi wisata menarik bagi wisatawan untuk
dikunjungi.tak terkecuali para Backpacker selalu menjadikan jogja sebagai
tempat favorit untuk berlibur.Siapa sih yang tidak suka  liburan?selain untuk melepas penat liburan
juga bisa menambah wawasan pengalaman kamu.Tak hanya itu Berpetualang
memberikan kesempatan untuk menghadapi tantangan dan menguji batas kemampuan
fisik dan mental seseorang.

Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata murah tanpa biaya  seperti alun-alun kidul,Malioboro,Bukit bintang.selain itu masyarakat dijogja sangat ramah membuat seseorang ingin kembali pada Jogja.Jogja masih dianggap sebagai destinasi wisata yang terjangkau, baik dari segi transportasi, akomodasi, maupun kebutuhan lainnya.tidak sedikit sahabat traveler menjadikan Backpacker sebagai pilihan untuk menghilangkan penat.selain menghemat biaya, Backpaker juga bisa mengasah jiwa petualang kamu. Backpacker sering memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan kenangan yang akan diingat seumur hidup.

Berikut ini Tips Backpacker hemat 250 ribu dari Surabaya ke Yogyakarta:

1. Memilih Transportasi

Transportasi tentu menjadi sarana utama untuk liburan Backpacker,untuk bisa sampai Jogja banyak pilihan Transportasi yang dipilih Pesawat,Bus,hingga Kereta Api.

Bagi yang berasal dari pulau jawa Kereta api bisa jadi sarana alat Transportasi untuk sampai ke Yogyakarta. Harga tiket Kereta api sangat terjangkau cocok untuk pecinta Backpacker.Harga tiket kereta api ekonomi dari Surabaya ke Yogyakarta dapat bervariasi tergantung pada jadwal, waktu pemesanan, dan jenis kereta. Salah satu kereta ekonomi yang paling murah adalah Kereta Api Sri Tanjung.Yogyakarta memiliki 2 stasiun yang pertama stasiun tugu dan yang satunya stasiun Lempuyangan . harga tiketnya bekisar 88.000 rupiah per-orang namun harga tiketnya dapat berubah sewaktu-waktu. sahabat traveler tidak perlu khawatir ,karena PT KAI  telah melakukan peningkatan kualitas pelayanan.Kereta api ekonomi masih nyaman untuk dijadikan pilihan Transportasi perjalanan jarak jauh.

2. Angkutan Umum

Angkutan merupakan suatu transportasi yang penting untuk memudahkan mobilitas para backpacker untuk berpergian.berikut ini pilihan transportasi umum yang bisa digunakan saat dijogja:

  • Gunakan Trans Jogja

Setibanya dijogja,sahabat traveler pasti membutuhkan transportasi untuk menuju penginapan atau ke lokasi wisata.tenang saja sahabat traveler jogja sudah menyediakan transportasi umum yang disebut Trans Jogja.Trans jogja jadi pilihan  tepat untuk sahabat traveler berkeliling jogja,hanya membutuhkan uang sekitar RP 3.600 sudah bisa menjelajahi kota jogja.Selain harga yang murah,Trans jogja sangat direkomendasikan untuk kamu yang berjiwa ekstrovet dengan menggunakan Trans jogja kita bisa merasakan keramahan warga jogja.

 
  • Becak

 Becak adalah sepeda roda tiga yang ditarik oleh pengayuh. Becak merupakan salah satu ikon transportasi tradisional di Yogyakarta dan bisa digunakan untuk perjalanan pendek di sekitar kota. Biaya naik becak di Yogyakarta dapat bervariasi tergantung pada jarak tempuh dan kesepakatan dengan pengemudi. Secara umum, tarif naik becak di Yogyakarta bisa dimulai dari sekitar Rp 10.000 untuk jarak pendek hingga Rp 30.000 atau lebih untuk jarak yang lebih jauh. Alangkah baiknya Sebelum naik becak sahabat traveler bisa menawar dengan harga yang sangat wajar.

  • Ojek 

Ojek adalah sepeda motor yang disewakan dengan sopir. kamu bisa menggunakan ojek untuk perjalanan singkat atau jika ingin mencapai tujuan dengan cepat dan fleksibel.Biaya naik ojek di Yogyakarta juga bervariasi tergantung pada jarak tempuh dan kesepakatan dengan pengemudi. Secara umum, untuk jarak pendek seperti dari stasiun atau terminal ke tempat terdekat, tarifnya bisa sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Sedangkan untuk jarak yang lebih jauh, seperti dari pusat kota ke destinasi wisata, tarifnya bisa mencapai Rp 20.000 hingga Rp 50.000 atau lebih tergantung pada jarak dan kesepakatan dengan pengemudi. Sebelum naik ojek sahabat traveler bisa menanyakan tarif yang disepakati sebelum naik ojek untuk menghindari kesalahpahaman.

 
  • Sewa Motor 

Untuk backpacker yang ingin berlama-lama dijogja,sewa motor menjadi pilihan tepat untuk berkeliling ke jogja. Biaya sewa motor biasanya bervariasi tergantung pada tipe motor, lama sewa, dan musim liburan. Secara umum, tarif sewa motor di Yogyakarta berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 80.000 per hari.

 

3.Bermalam Di Penginapan Murah Jogja

Dijogja kamu tidak perlu mengeluarkan uang berlebihan untuk tidur nyenyak karena ada banyak penginapan yang bisa didapat dengan harga relative murah dan dekat dengan tempat wisata salah satunaya

  • Rumah Roso Homestay

Rumah Roso terletak di Jl. Langenarjan Kidul No. 5B – Panembahan Kraton, Mantrijeron, Yogyakarta

Biaya menginap di Rumah Roso mulai dari 100.00

Rumah Roso Homestay merupakan sebuah penginapan yang didesain secara  tradisional  yang khas Jawa dengan bangunan yang terbuat dari kayu dan batu, serta taman yang indah.membuat pengunjung lebih betah. Karena penginapan ini didesain dengan rumah tradisional jawa. suasana yang tenang dan santai di Rumah Roso Homestay membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk istirahat setelah seharian beraktivitas. Penginapan ini juga biasanya ramah lingkungan dan memiliki suasana yang hangat dan ramah, cocok untuk backpacker yang mencari pengalaman menginap yang lebih lokal dan autentik.

 
  • Grand Zea

Penginapan ini unik memiliki nama  kamar yang unik sebuah nama yang diambil  dari varietas yang bearti jagung.bangunan nya 2 lantai lokasinya dekat dengan malioboro jarak dari malioboro sekitar 3 km dari Malioboro.Grand Zea ini juga cocok untuk backpacker harga yang ditawarkan penginapan di Grand zea mulai dari RP 50.000 perhari gimana sahabat traveler cukup murah bukan?selain fasilitas yang nyaman.Grand Zea juga menyediakan layanan sewa motor.harga yang ditawarkan untuk sewa motor cukup relatif sama dengan rental motor lainnya.

 
  • Edu Hostel Jogja Bintang 1

Edu Hostel Jogja Bintang 1 terletak di Jl. Letjen Suprapto No.17, Ngampilan, Kota Yogyakarta.biaya menginap disini Mulai Dari Rp. 80.000

Suasana menginap di hostel ini  lebih dinamis dan ramai.cocok untuk backpacker yang berjiwa Ekstrovet .karena menginap disini menjadi kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

 

4. Kunjungi Wisata Murah Tanpa Biaya Masuk

  • Malioboro

Malioboro selalu menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika dijogja.

Kawasan yang diwarnai aneka bangunan vintage ini memang memanjakan mata wisatawan yang berkunjung.jalan-jalan ke Maliobro sama dengan melihat sudut pandang Yogyakarta yang ditiap sudutnya ada bagian menarik dan membuat rindu.

 
  • Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul merupakan tempat yang wajib dikunjungi,karena alun-alun kidul memiliki keunikan tersendiri untuk memulai petualangan di Yogyakarta.

 Alun-alun kidul merupakan tempat ikonik di Yogyakarta yang terkenal dengan suasana malamnya yang ramai dan penuh warna. lokasinya di selatan Keraton Yogyakarta, Alun-Alun Kidul memiliki taman yang luas dengan pohon-pohon besar yang memberikan keteduhan. Di tengah-tengah taman terdapat dua pohon beringin tua yang diyakini memiliki kekuatan mistis.sahabat traveler jika berkunjung ke alun-alun kidul bisa coba ini ya?

Konon, siapa pun yang bisa berjalan di antara dua pohon beringin tersebut dengan mata tertutup akan mendapatkan keberuntungan atau permohonan akan dikabulkan.tak hanya itu di kita juga bisa wisata kuliner dialun alun kidul.
  • Bukit Bintang 

Jogja tidak hentinya menciptakan suasana yang membuat rindu.bukit bintang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Yogyakarta, terletak di Desa Panguk, Bantul.bukit bintang bisa dinikmati dimalam hari dengan suasana yang syahdu. Dimana kamu bisa menikmati taburan bintang yang berasal dari lampu kerlap kerlip kota, dengan hiasan bukit serta gunung-gunung yang gagah.harga makanan yang dijual dibukit bintang sangat terjangkau mulai dari RP 5000 rupiah Bukit Bintang merupakan destinasi favorit untuk menikmati keindahan alam dan suasana pedesaan yang tenang dan damai.

 

Dari keindahan alam hingga kekayaan budaya, liburan di Yogyakarta selalu meninggalkan kesan yang  mendalam dan membuat seseorang ingin  mengulang moment liburan ke jogja. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk mengasah jiwa petualang kamu liburan backpacker ke jogja  dengan uang 250 ribu kita bisa merasakan petualangan seru.Jangan lupa untuk terus mengikuti update-artikel menarik lainnya dari kami!”

 

BACA JUGA : 

9 Rekomendasi Termpat Wisata Di Bali Yang Wajib Kalian Kunjungi

10 Stasiun Kereta Api Ikonik Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Batu Kerikil Di Rel Kereta Api, Apa Fungsinya?

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.