Referensi Wisata di Negeri Laskar Pelangi Belitung

Belitung - foto oleh indonesia.travel

Bagikan

Belitung, sebuah pulau kecil di lepas pantai Sumatera yang kini menjadi destinasi populer traveller domestik dan mancanegara.

Begitu menjejakkan kaki di Belitung, para wisatawan akan langsung jatuh cinta pada keramahan penduduknya, atmosfir, jalan aspal yang mulus (cocok untuk perjalanan darat), dan kuliner lokal yang lezat.

Tapi kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Belitung, akan jatuh cinta dengan pemandangan pantainya.

Berikut adalah beberapa lokasi menawan dan aktivitas yang dapat Anda lakukan selama berada di Belitung

Danau Kaolin

Disambut dengan pemandangan warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Danau Kaolin bukan berasal dari kawah gunung seperti halnya Danau Kawah Putih Ciwidey atau Kawah Putih Tinggi Raja.

Tempat wisata unik ini terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan disempurnakan oleh alam yang akhirnya membentuk pemandangan yang indah.

Bagi yang hobi fotografi, disini adalah tempat yang paling cocok untuk mencari obyek foto. Perpaduan warna biru airnya dan dinding-dinding batu yang berwarna putih seperti salju menjadi perpaduan warna yang sangat menakjubkan.

A post shared by s u z i LAWA™ (@suzilawa) on


Telusur Pantai dan Island Hopping

Island hopping? Apa itu?

Buat yang belum tahu apa itu island hopping, ini adalah suatu aktivitas dimana kita mengunjungi beberapa spot pulau dalam sehari. Jadi seperti melompat (hopping) dari satu pulau ke pulau yang lain. Pulau yang kita “lompati” biasanya pulau-pulau mungil tak berpenghuni dan jaraknya berdekatan satu sama lain.

Ada banyak pulau-pulau kecil dan sepi di sekitar pulau belitung. Kita bisa menyewa perahu kecil untuk mengunjungi beberapa dari pulau tersebut. Kegiatan ini sangat menyenangkan.

Di setiap pulau, kita bisa berjalan-jalan, snorkeling, atau hanya bersantai menatap formasi batuan yang membuat belitung begitu unik.


Kuliner Mie Belitung

Belitung dikenal dengan makanan khasnya Mie Belitung. Mie Belitung, kelezatan kuliner lokal yang terdiri dari mie, irisan tahu, makanan laut yang disajikan dengan kaldu udang, serta kerupuk ikan.

Jangan mengaku pernah ke Belitung, kalau Anda belum mencicipi kuliner khas ini.

A post shared by Ester (@coz_lind) on

Mie Belitung


Wisata Laskar Pelangi

Bila berbicara tentang Belitung, saat ini tidak bisa dilepaskan dengan Laskar Pelangi, sebuah novel dan film fenomenal karya Andrea Hirata yang menggunakan Belitung sebagai lokasi latar belakang ceritanya.

Beberapa spot di film tersebut kini juga menjadi tujuan wisata wajib bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

Replika Sekolah Dasar Muhammadiyah Gantong

 

A post shared by Susan Chandra (@susan_aichen) on

Museum Kata Andrea Hirata

Berwisata ke Belitung, Anda tidak akan cukup terpuaskan jika belum menelusuri seluruh spot yang ada disana. Pulau ini menyimpan keelokan dan keindahan tersendiri, sehingga membuat Anda ingin selalu berkunjung kembali.

Jika Anda ingin berwisata kesana, silahkan request paket tournya bersama kami, sehingga perjalanan Anda lebih hemat, aman dan nyaman.

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.