Puncak Becici dan Puncak Mangunan, Tempat Wisata Yang Masuk Napak Tilas Barack Obama Saat Berlibur di Yogyakarta

Bagikan

Hai Darma People, sudah tau kan jika mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 yaitu Barack Obama baru saja mengunjungi Indonesia. Hal yang menarik, selain mengunjungi Pulau Dewata Bali, mantan Presiden Amerika Serikat yang pernah menghabiskan waktu kecilnya Indonesia ini juga mengunjungi Yogyakarta.

Di Yogyakarta, Obama mengunjungi beberapa tempat wisata eksotis. Dua diantaranya kini menjadi destinasi tempat wisata yang menarik bagi para traveler adalah Puncak Becici dan Puncak Mangunan.


PUNCAK BECICI

Foto oleh Mandra Pahlawa

Lokasi

Puncak Becici berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Puncak yang dikelilingi hutan pinus seluas kurang lebih 4,4 hektar ini menyuguhkan pemandangan ekstotis dengan view di sebelah utara yang menggambarkan gagahnya lukisan Candi Prambanan, sedangkan di sebelah selatan terhampar luas indahnya samudera hindia dengan pembatas garis pantai selatan.

Rute menuju Puncak Becici

Ada 2 rute untuk mengunjungi Puncak Becici, kedua rute juga sudah dilapisi aspal yang bisa dibilang cukup baik.

  • Rute pertama: perjalanan di mulai dari Kota Yogyakarta melewati Jl. Wonosari – Dlingo – Puncak Becici
  • Rute kedua: perjalanan di mulai dari Kota Yogyakarta melalui Jl. Imogiri Timur – Mangunan – Puncak Becici

Selama perjalan menuju Puncak Becici, Darma People akan bersiap disuguhi pemandangan alam yang sangat memanjakan mata, mulai dari pemandangan Kota Yogyakarta yang indah jika dilihat dari ketinggian hingga pemandangan hamparan hutan pinus yang masih alami.

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, tetapi juga harus mempersiapkan kendaraan karena rute yang dilewati dihiasi tanjakan dan turunan yang membutuhkan kendaraan dengan kondisi mesin yang baik.


PUNCAK MANGUNAN

Foto oleh @ardiansyah.png

Lokasi

Puncak eksotis selanjutnya yang dikunjungi Barack Obama saat liburan di Yogyakarta adalah Kebun Buah Mangunan atau yang terkenal di telinga masyarakat dengan Puncak Mangunan.

Kebun Buah Mangunan adalah sebuah kebun buah yang letaknya di puncak bukit di daerah Dlingo, Bantul. Di ujung Kebun Buah Mangunan terdapat puncak dengan view yang sangat indah, pengunjung menyebutnya dengan nama Puncak Mangunan.

Puncak dengan ketinggian 200mdpl ini juga sering disebut Negeri Diatas Awan versi Yogyakarta. Dengan hamparan awan lembut menyelimuti lembah sungai dan perbukitan siap menyambut mata siapapun yang mengunjunginya.

Rute menuju Puncak Mangunan

Tidak jauh dari Puncak Becici, berjarak 30 km dari Kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 1 jam perjalanan.

Rute: silahkan mengikuti rute kedua dari jalur menuju Puncak Becici, setelah menemukan Pasar Imogiri silahkan belok kiri dan ikuti penunjuk arah menuju Puncak Mangunan.

Jika Darma People ingin mengexplore 2 lokasi napak tilas Barack Obama ini, segera dapatkan harga spesial Paket tour one day trip – napak tilas Presiden Obama di Yogyakarta. Tentukan tanggal dan jumlah orang yang akan Anda ajak berlibur ke Puncak Becici dan Puncak Mangunan.

Nikmati sensasi berlibur ala Mantan Presiden Amerika bersama Kami.

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.