Kalender Event Pariwisata Indonesia 2020

Kalender Event Pariwisata-Indonesia 2020

Bagikan

10 Nasional Event Indonesia 2020

Kalender Event Pariwisata 2020 (Calendar of Events 2020) diharapkan akan memberikan dampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara juga menggerakkan wisatawan nusantara ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi.
Pemerintah tak lagi mengejar volume jumlah wisatawan. Tapi kini lebih fokus pada kualitas wisatawan yang berkunjung. Sehingga, jumlah devisa diharapkan mampu melampaui pendapatan tahun-tahun sebelumnya.

10 event terpilih sebagai agenda wisata unggulan nasional Indoneasia oleh team kreatif Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

10 Nasional Events Indonesia
  1. Pesta Kesenian Bali
  2. Jember Fashion Carnaval
  3. Banyuwangi Ethno Carnival
  4. ArtJog MMXX
  5. Sanur Village Festival
  6. IronMan 70.3 Bintan
  7. Borobudur Marathon
  8. Java Jazz Festival
  9. F8 Makassar
  10. Tomohon International Flower Festival

Jadwal 100 event Pariwisata 2020

Kalender 100 Event Pariwisata Indonesia 2020
Kalender 100 Event Pariwisata Indonesia 2020

di Tahun 2020 sebanyak 100 event pariwisata unggulan itu akan digelar sepanjang tahun ini.
Wishnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Syalom,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan,
Salam Indonesia Maju,

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki paradigma baru dalam pembangunan pariwisata, yang tidak hanya berorientasi pada jumlah, namun juga kualitas. “From Quantity Tourism to Quality Tourism”. Kami menargetkan pariwisata bisa menjadi penyumbang devisa terbesar serta memberikan nilai tambah bagi industri kreatif.
Berkali-kali Presiden Jokowi menyampaikan betapa pentingnya “events” bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Jika kita banyak menyelenggarakan “events”, maka akan banyak turis yang datang. Dengan banyaknya turis yang datang, maka akan berdampak pada pengembangan industri kreatif. Pada akhirnya, perekonomian masyarakat setempat akan meningkat dengan terbukanya lapangan kerja baru dan meningkatkan perolehan devisa.

Indonesia sudah memiliki Calendar of Events (CoE) sejak empat tahun yang lalu, yang disusun dan dipromosikan secara “massive” oleh Kementerian Pariwisata. Ratusan “events” yang berbasis “Festival and Cultural

Events, Entertainment Events, dan Sport Events” telah disiapkan untuk menyemarakkan industri pariwisata di tahun 2020 ini. Pelaksanaan CoE 2020 akan didampingi oleh para “expert” di bidang penyelenggaraan “events” sehingga kualitasnya tetap terjaga, serta tidak meninggalkan adat istiadat, kearifan lokal, serta melibatkan insan-insan kreatifnya.
Kedepannya, “event-event” berkualitas yang sudah ada akan diamplifikasi agar mampu mendunia. Kami juga akan membuat “event” besar baru dengan kualitas dunia, serta mendatangkan “event-event” besar dunia ke Indonesia yang diselenggarakan di destinasi wisata, sehingga para pengunjung “event” bisa datang sekaligus berwisata.
Mari kita dukung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia melalui Calendar of Events 2020, agar masyarakat Indonesia semakin sejahtera.

Jakarta, 12 Desember 2019
Wishnutama Kusubandio
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Republik Indonesia / Kepala Badan Pariwisata
dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Daftar 100 Calendar of Events Wonderful Indonesia 2020

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.