3 Pulau Nan Eksotis di Tenggara Bali yang Wajib Dikunjungi

Pantai Kelingking Nusa Penida Bali

Bagikan

Hai Darma People, ingin mengexplore eksotisme Bali dengan sensasi pengalaman yang berbeda? Mungkin salah satu dari 3 pulau eksotis ini bisa menjadi opsi untuk liburanmu selanjutnya saat berkunjung ke Bali.

Penasaran dengan keindahan dan eksotisme bali disisi tenggara ini? Check them out…

1. Pulau Nusa Penida

Pantai Kelingking Nusa Penida Bali
Foto oleh @piecesofzee | Instagram

Nusa Penida terletak di tenggara Pulau Bali dan dipisahkan oleh Selat Badung, perairan di pulau ini terkenal dengan kawasan menyelamnya. Diantaranya terdapat di Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Nusa Penida jadi destinasi wisata yang nggak boleh terlewatkan saat liburan ke Bali. Di pulau kecil ini terdapat banyak sekali objek wisata yang bisa kita jelajahi keindahannya. Diantaranya yang menjadi destinasi unggulan adalah Mata Air Tembeling, Private Pool Angel Billabong, Pantai Pasih Uug (Broken Beach) dan Pura Dalem Ped.

Akses dari Bali ke pulau ini juga terbilang bervariasi dengan harga masih bisa dibilang terjangkau. Darma People bisa menggunakan Kapal Roro, Fast Boat ataupun Cruise. Untuk jam operasioanal transportasi menuju Nusa Penida juga perlu diperhatikan, karena akses transportasi dari Pulau Bali ke Nusa Penida memiliki jadwal keberangkatan yang variatif tergantung kondisi cuaca dan ombak.


2. Nusa Lembongan

Devils Tear Nusa Lembongan Bali
Foto oleh @danielbaudy | Instagram

Terletak kurang lebih 2 km di sebelah barat Nusa Penida. Pulau yang memiliki panjang sekitar 4,6 km dan lebar 1-1,5 km ini secara administratif termasuk dalam Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Dengan banyaknya pantai yang mengelilingi pulau ini, menjadikan Nusa Lembongan destinasi unggulan di Bali khususnya bagi anda yang berencana melaksanakan Honeymoon. Sebagian besar wisatawan yang ke Nusa Lembongan adalah wisatawan asing.

Hanya 30 menit dari Pantai Sanur menggunakan Speed Boat, Darma People sudah bisa menginjakkan kaki di Nusa Lembongan. Jika berangkat dari Pantai Sanur, keindahan Mushroom Beach menjadi ucapan selamat datang di Nusa Lembongan.

Darma People bisa naik ke Bukit Panorama apabila ingin menikmati indahnya Nusa Lembongan dari ketinggian, hampir semua wilayah di Nusa Lembongan terlihat dari bukit ini. Bahkan jika cuaca bersahabat Darma People juga bisa menikmati kegagahan Gunung Agung yang terlihat menjulang ke Langit.

Dream Beach, Devils Tear dan Mushroom Beach adalah pantai-pantai idaman para wisatawan yang berkunjung ke Nusa Lembongan.


3. Nusa Ceningan

Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali
Foto oleh @fmatuzawa | Instagram

Nusa Ceningan adalah pulau terkecil yang menjadi bagian dari gugusan pulau di tenggara Pulau Dewata. Letaknya yang strategis, ditengah-tengah Nusa Lembongan dan Nusa Penida menjadikan Nusa Ceningan wajib untuk di explore. Dengan adat dan budaya yang masih kental, menjadikan daya tarik tersendiri untuk pulau yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani rumput laut ini.

Pantai pertama yang disinggahi ketika Darma People sampai di Nusa Ceningan disebut Pantai Ceningan. Pantai pasir putih ini sangat bersih dan indah, ombak yang tenang membuat semua orang bisa menikmati liburan yang mengesankan saat berkunjung ke Nusa Ceningan.

Gua sarang burung walet dan Pura Bakung menjadi spot wisata keren lainnya di Nusa Ceningan. Belum lagi yang menjadi wisata unggulan Nusa Ceningan adalah Blue Lagoon, tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter siap memanjakan sejauh mata memandang. Cliff Jumping yang fenomenal dari Blue Lagoon juga wajib Darma People coba untuk menguji adrenaline.


Dengan melihat keindahan pulau-pulau tersebut, cukup layak jika Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Cening masuk dalam list travellingmu saat menjelajahi eksotisme Bali.


Mau request paket tour sesuai keinginan?

Darma People bisa mengatur budget, tujuan wisata, transportasi
serta jadwal keberangkatan sesuai keinginan sendiri.

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.