17 Keutamaan Umroh Haji, Darmawisata Indonesia Mudah, Amanah dan Mustajabah

17-Keutamaan-Umroh-Haji,-Darmawisata-Indonesia-Mudah,-Amanah-dan-Mustajabah

Bagikan

17 Keutamaan Umroh Haji, Darmawisata Indonesia Mudah, Amanah dan Mustajabah

Umroh memiliki banyak keutamaan yang dijanjikan oleh Allah Azza Wa Jalla dan diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Salah satu keutamaan utama umroh adalah bahwa umroh merupakan salah satu ibadah yang sangat dicintai oleh Allah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa setiap langkah yang diambil dalam perjalanan umroh mendatangkan pahala dan menghapus dosa-dosa. Umroh juga memberikan janji surga kepada orang yang melakukannya dengan niat yang tulus dan ikhlas. Selain itu, umroh membawa ketenangan hati dan kedamaian spiritual kepada para jamaahnya. Ketika berada di tanah suci, di Mekah dan Madinah, umat Muslim merasakan keberkahan yang luar biasa dan memiliki kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah-ibadah yang dilakukan di sana.

[bs-quote quote=”Allah Ta’ala berfirman,

وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ

“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.”

” style=”default” align=”center” author_name=”

(QS. Ali Imran: 97)

“][/bs-quote]

Salah satu Keutamaan Umroh

Dengan melakukan umroh, seseorang juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan iman dan taqwa, menjauhkan diri dari fakir, serta memperkuat persaudaraan antar Muslim dan keutamaan lainnya

Berikut 17 Keutamaan Umroh Haji, Darmawisata Indonesia Mudah, Amanah dan Mustajabah

 

1. Dijanjikan surga

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa siapa pun yang melakukan umroh dan haji dengan tulus dan ikhlas, akan mendapatkan janji surga sebagai pahala.

2. Hidup menjadi lebih berkah

Umroh dan haji memberikan berkah kepada kehidupan seseorang. Berkat ibadah ini, Allah Azza Wa Jalla akan melimpahkan rahmat-Nya dan membantu memperbaiki kehidupan seseorang.

3. Ketenangan hati

Melakukan umroh dan haji dapat memberikan ketenangan hati dan kepuasan batin. Kehadiran di tanah suci, melaksanakan ibadah di tempat-tempat suci, dan merasakan kedekatan dengan Allah Azza Wa Jalla dapat memberikan ketenangan spiritual yang mendalam.

4. Doa di tanah Haram akan dikabulkan

Tempat-tempat suci di Mekah dan Madinah memiliki keistimewaan khusus yang diberikan Allah Azza Wa Jalla. Siapa berdoa yang dilakukan memohon di sana memiliki peluang lebih besar untuk dikabulkan oleh Allah Azza Wa Jalla.

5. Jihad para kaum Hawa

Wanita yang melakukan umroh atau haji dikatakan sedang melakukan jihad dengan memenuhi panggilan Allah Azza Wa Jalla dan menunaikan kewajiban agama mereka. karena jihad merupakan ibadah yang dilakukan dengan pengorbanan besar sehingga pahala yang dijanjikan adalah Surga. Pahala bagi kaum perempuan untuk melakukan jihad dengan cara melaksanakan ibadah haji atau umroh.

6. Pahala sholat hingga 1000-100.000 kali lipat

Setiap amal ibadah yang dilakukan selama umroh atau haji memiliki pahala yang dilipatgandakan secara luar biasa oleh Allah Azza Wa Jalla. Sebuah sholat di Masjidil Haram dapat bernilai seperti seribu hingga seratus ribu sholat.

7. Menjadi tamu istimewa Allah Azza Wa Jalla

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan bahwa orang yang pergi untuk umroh atau haji diundang oleh Allah Azza Wa Jalla sebagai tamu-Nya. Ini menunjukkan keistimewaan dan keberkahan yang diberikan kepada para jamaah.

8. Umroh saat Ramadhan sama seperti haji

Melakukan umroh di bulan Ramadhan memiliki keutamaan yang luar biasa. Keberkahan dan pahala yang diperoleh dapat menyamai haji.Hal ini berdasarkan hadis Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menyebutkan bahwa umroh yang dilakukan pada bulan Ramadhan sama nilainya dengan haji bersama Rasulullah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda bahwa umroh di bulan Ramadhan seperti melakukan haji bersamanya. Ini menunjukkan betapa besar keberkahan dan keutamaan umroh pada bulan yang penuh berkah ini.

9. Dilipatgandakan ketika salat di Masjid Quba

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa sholat dua rakaat di Masjid Quba setara dengan satu umroh. Keutamaan ini menunjukkan pentingnya menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat di Masjid Quba, namun tidak berarti bahwa semua pahala umroh akan dilipatgandakan saat melakukan sholat di sana.

10. Persaudaraan antar umat Muslim

Umroh dan haji membawa jutaan umat Muslim dari seluruh dunia bersama-sama dalam perjalanan ibadah. Ini memperkuat persaudaraan dan kebersamaan di antara mereka, mengatasi perbedaan suku, bangsa, dan budaya.

11. Wafat saat umroh, pahalanya dicatat hingga hari akhir

Betul, jika seseorang wafat saat melakukan umroh, pahalanya akan terus dicatat hingga hari akhir. Ini merupakan salah satu keutamaan yang diberikan oleh Allah Azza Wa Jalla bagi mereka yang meninggal dalam keadaan sedang melaksanakan ibadah umroh.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa jika seseorang meninggal dunia ketika berada dalam perjalanan umroh atau haji, maka pahala dan amal ibadahnya akan terus dicatat hingga hari kiamat. Hal ini menunjukkan bahwa keberkahan ibadah umroh yang tidak sempat diselesaikan oleh seseorang karena wafat akan tetap dihitung dan memberikan pahala kepadanya.

12. Menjadi orang sabar

Melakukan perjalanan umroh dan haji bukanlah perkara yang mudah. Tantangan dan kesulitan yang dihadapi selama perjalanan ini dapat membantu meningkatkan kesabaran dan ketabahan seseorang.

13. Meningkatkan iman dan taqwa

Umroh dan haji adalah kesempatan untuk memperdalam iman dan taqwa seseorang. Perjalanan ini mengingatkan kita tentang tujuan hidup yang sebenarnya dan menghadirkan kita lebih dekat dengan Allah Azza Wa Jalla

14. Hidup lebih berkah

Keberkahan umroh dan haji meresap ke dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang yang telah menunaikan umroh atau haji seringkali merasakan perubahan positif dalam hidupnya dan mendapatkan berkah dari Allah Azza Wa Jalla.

15, Jauhkan dari fakir

Umroh dan haji membawa berkah finansial. Allah Azza Wa Jalla menjanjikan untuk menjauhkan seseorang dari kefakiran jika mereka melakukan umroh atau haji dengan hati yang tulus.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

تَابِعُوا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوبَ كَمَا يَنْفِى الْكِيرُ خَبَثَ الْحَدِيدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُورَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.”

16. Iklas dalam ibadah

Umroh dan haji mendorong keikhlasan dalam beribadah kepada Allah Azza Wa Jalla. Melakukan ibadah semata-mata karena-Nya tanpa pamrih atau kepentingan lain, membantu seseorang memperkuat ikatan semakin cinta dengan Allah Azza Wa Jalla.

17. Sepenuhnya kepada Allah “Ma Fii Qalbi Ghairullah”

Umroh dan haji membuat hati lebih cinta kepada Allah Azza Wa Jalla dan di kehidupan hanya bergantung kepad Allah Azza Wa Jalla berserah diri meminta ridha apa dilakukan dimuka bumi ini

Sudah sepatutnya hambanya hanya menggantungkan segala urusan dan harapan kepada Allah Azza Wa Jalla.

وَإِلَىٰ رَبِّكَ فَٱرْغَب

Artinya: “Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.” (Surah Al-Insyirah ayat 8)

[bs-quote quote=”  Informasi dan Reservasi Paket Umroh ” style=”default” align=”center” author_name=”(Hubungi: WA 08113049949 – 08113051621)”][/bs-quote]

Paket-Umroh-2023-Darmawisata-Indinesia
Paket umroh darmawisata Indonesia tahun 2023 keberangkatan surabaya
Legalitas-Ijin-Umroh-Darmawisata-Indonesia
Legalitas-Ijin-Umroh-Darmawisata-Indonesia
Legalitas-Ijin-Umroh-Darmawisata-Indonesia
Legalitas-Ijin-Umroh-Darmawisata-Indonesia
Paket Umroh Reguler Darmawisata Indonesia
Paket Umroh Reguler 9 hari Darmawisata Indonesia
SELENGKAPNYA
Paket Umroh 9 Hari November 2023
Paket Umroh 9 Hari November 2023
SELENGKAPNYA
Paket Umroh Vip 9 Hari 2023 dari Surabaya
Paket Umroh Vip 9 Hari 2023 dari Surabaya
SELENGKAPNYA
Paket Umroh 9 Hari Oktober 2023
Paket Umroh 9 Hari Oktober 2023
SELENGKAPNYA

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.