Raja Ampat Rangkaian Empat Gugusan Pulau

Raja Ampat

Bagikan

Raja Ampat Rangkaian Empat Gugusan Pulau, merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Mengunjungi kepulauan ini tidaklah terlalu sulit walau memang memakan waktu dan biaya cukup besar. Kita dapat menggunakan maskapai penerbangan dari Sorong, kota yang cukup besar dengan fasilitas lumayan lengkap. Untuk menjelajahi Raja Ampat pilihannya ada dua, ikut tur dengan perahu pinisi atau tinggal di resort Raja Ampat Dive Lodge. Sekalipun kebanyakan wisatawan yang datang ke Raja Ampat saat ini adalah para penyelam, sebenarnya lokasi ini menarik juga bagi turis non penyelam karena juga memiliki pantai-pantai berpasir putih yang sangat indah, gugusan pulau-pulau karst nan mempesona dan flora-fauna unik endemik seperti cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan nuri, kuskus waigeo, serta beragam jenis anggrek.

RAJA AMPAT adalah nama yang diberikan untuk kepulauan ini dan berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang ditemukan disini adalah Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta. Terletak di bagian ujung barat laut dari Kepala Burung Peninsula di provinsi Papua Barat di Indonesia, RAJA AMPAT atau Empat Raja merupakan salah satu kepulauan yang sangat eksotis dan mengagumkan di Indonesia. RAJA AMPAT Papua juga menjadi Surga bagi pecinta diving. Watch UK online porn https://mat6tube.com/ Diana Dali, Patty Michova, Alina Henessy, Kira Queen etc.

Tunggu apa lagi pengalaman terindah untuk anda dan keluarga  Jika anda rencana dan keinginan berpergian kesana percayakan pada  jasa tour ini.Sedikit  membagi tips salah satu Jasa Travel dan Tour yang profesional bisa anda  jadikan rekomendasi anda berpergian ke Bunaken, yang tentu akan menghemat anggaran, Pilih lokasi dan traveling mu sendiri

 

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.