Puncak B-29 Pesona Indah Diatas Awan

Bagikan

Puncak B-29 Pesona Indah Diatas Awan lereng Gunung Semeru Puncak B-29 adalah puncak bukit tertinggi di daerah Lumajang kawasan agronomi di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Kawasan wisata B-29 Argosari merupakan area perkebunan yang luas di daerah perbukitan dengan ketinggian diatas 2000 Mdpl. Puncak tertingginya memiliki ketinggian 2900 Mdpl. Tidak berlebihan ketika Desa Argosari ini dijuluki “Negeri diatas awan” karena memang dari ketinggian itu terlihat berada diatas awan.

Kawasan wisata Argosari wisata alam yang menyuguhkan keindahan. Perkebunan warga berupa tanaman sayur-sayuran seperti bawang pre, kubis, kentang, wortel, dan cabe membuat mata terpesona melihatnya. Perkebunan warga membentuk petak miring menyesuaikan kontur tanah perbukitan memang menjadi daya tarik kawasan ini. Pada puncak B-29 terdapat dua view pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu kawasan perkebunan Argosari yang membentuk barisan pegunungan Mahameru dengan puncaknya Semeru dan hamparan lautan pasir bromo dengan awan tebal yang bergerak seolah menyapa wisatawan. Tak ketinggalan pula sunrise dan sunset menjadi andalan wisata ketinggian diatas awan dapat dinikmati disini.

Lautan pasir dan sabana terlihat diselimuti kabut

dimanjakan oleh perjalanan lewati pematang kebun sambil menikmati pemandangan dan hawa dingin. Kegiatan mendaki bukit menembus awan kabut dihadapan yang membuat jarak pandang semakin pendek memang  menantang dan mengasyikkan. Tak jauh dari tempat penitipan kendaraan, wisatawan juga akan disuguhkan jelajah religi berupa masjid dan pure Argosari serta puncak Arca di B-29. Bukan hanya itu, wisatawan akan menemui sambutan hangat dari warga setempat yang ramah

Wisata alam bebas seperti ini sangat cocok untuk kalangan muda mudi yang berjiwa petualang, keluarga, hingga anak kecil sekalipun. Tak heran jika setiap harinya pasti ada saja yang berkunjung kesana baik yang hanya sekedar melihat keindahan alam ataupun camping for several days. Jadi tunggu apa lagi untuk berkunjung kesana? Bukitkan sendiri keindahan B-29 dan kawasan agrosari yang memukau dengan mata kepala anda sendiri!

Wisata ini memang masih baru terdengar di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun jangan khawatir tentang aksesabilisnya. Akses menuju wisata ini sangat mudah dengan menggunakan kendaraan bermotor baik motor maupun mobil. 40 Km dari pusat kota Lumajang dapat ditempuh kendaraan bermotor sekitar 2 jam perjalanan. Dari pusat kota ambil arah Senduro kemudian belok kiri kearah Kandangtepus dan mengikut jalan hingga Desa Argosari. Jalur didominasi oleh tanjakan 10 hingga 40 derajat dan tikungan tajam khas jalur pegunungan pada umumnya. Jalan sudah beraspal mulus tanpa ada lubang. Setelah sampai di lokasi maka wisatawan akan disambut Selamat Datang di Kawasan Wisata B-29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Bisa meneruskan perjalanan menggunakan sepeda motor ekstra atau parkir dan mendaki sekitar 2 jam menuju puncak B-29. Pada musim hujan wisatawan disarankan untuk tidak membawa sepeda motor ke puncak karena jalan licin dan berbahaya.

Akses jalan selama di Argosari

Akses jalannya memang tanah liat yang licin kala penghujan dan berdebu kala kemarau, ala pegunungan begitu. Tetapi terdapat beberapa alternatif yang dapat diambil sebelah kanan atau timur. Jalan sudah berbeton. Lumayan bagus daripada jalur yang umum.

Wit Gede, Pos pemberhentian menuju gerbang Argosari, Disana sudah ramai, panorama Pegunungan Semeru indah sekali

Nah mungkin ini yang dicari cari teman-teman semua setelah tahu betapa indahnya pemandangan disana. Apa yang anda cari? Tentu Peta menuju Argosari atau itenary perjalanan ke sana. Ya kan? Ini peta wisata yang aku buat sendiri untuk memudahkan kalian menuju Tempat wisata alam andalan Lumajang tahun ini, 2014.

Ada kabar burung kalau Dinas Pariwisata akan membentuk sanggar seni berupa ketrampilan menggambar, melukis, seni tari, seni rupa dll di kawasan wisata ini. Ini kebijakan baik, pak! Kita sebagai warga Lumajang akan mendukung kebijakan yang membuat lumajang lebih baik kok. Yuk bareng bareng melestarikan wisata alam Lumajang dengan tidak mencoret-coret fasilitas wisata yang ada dan membuang sampah pada tempatnya.

Kalau berkunjung kesini jangan lupa mampir ke wisata di sekitarnya yang tidak kalah seru ya.

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.