Pantai Dalegan, Ikon Wisata di Ujung Utara Gresik

Pantai-Dalegan

Bagikan

Kabupaten Gresik bukan hanya sekadar tentang semen yang sudah terkenal hingga pelosok negeri. Juga bukan tentang pulau Bawean dengan rusanya. Atau bahkan tentang kereligiannya sebagai salah satu peristirahatan terakhir para Wali. Kini, Gresik hadir dengan pesona baru, Pantai Dalegan namanya.

Pantai pasir putih yang memiliki ombak tenang ini terletak di Delegan, Campurejo, Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Lebih kurang 45 menit dari pusat kota Gresik, dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam berkendara.

Pantai Dalegan bisa dibilang sangat cocok untuk liburan keluarga. Memiliki pasir putih dan ombak yang tenang menjadi salah satu daya tariknya. Rasa penat dan lelah pikiran dijamin akan berkurang setelah menikmati keindahan pantainya. Fasilitas yang disediakan Pantai Dalegan dapat dibilang lengkap, tentu dengan harga yang terjangkau kantong. Cukup mengeluarkan kocek senilai Rp 3.500 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak, para pengunjung dapat bermain sepuasnya di kawasan pantai.

Ada banyak aktivitas khas pantai yang bisa dilakukan di sini. Para pengunjung bisa bermain pasir, berjemur, berenang, bermain layang-layang, memancing, keliling kawasan pantai menggunakan kapal, hingga seru-seruan naik banana boat.

Akses yang mudah untuk menuju ke Pantai juga menjadi alasan para pengunjung memilih Pantai Dalegan sebagai tujuan wisata. Jika kamu tertarik mengunjungi pantai ini, silakan menyusuri jalanan Sidayu dengan lanskap hutan jati Panceng jika kamu dari arah Surabaya atau Gresik. Namun jika kamu datang dari Lamongan, kamu bisa menyusuri jalur arah Wisata Bahari Lamongan (WBL) untuk bisa sampai ke Pantai Dalegan.

Jadi, kapan kamu menikmati pesona Pantai Dalegan?


Bagikan

Baca Juga lainnya

1 Comment
  1. Aang Irawan says

    Wow, Pantai Dalegan di Gresik terlihat begitu menakjubkan! ๐ŸŒŠ๐Ÿ–๏ธ Terletak dalam jangkauan yang cukup dekat dari pusat kota Gresik, pantai dengan pasir putih dan ombak tenang ini pasti menjadi tempat yang sempurna untuk liburan keluarga. Fasilitas yang lengkap dengan harga terjangkau tentu akan membuat pengunjung merasa nyaman. Aktivitas pantai yang beragam seperti bermain pasir, berenang, atau bahkan naik banana boat pasti akan membuat pengalaman liburan semakin seru. Terima kasih sudah berbagi informasi tentang pesona Pantai Dalegan ini, semoga semakin banyak orang yang bisa menikmati keindahannya! ๐ŸŒด๐ŸŒž๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿ‘งโ€๐Ÿ‘ฆ #PantaiDalegan #Gresik #WisataIndonesia

    Terima kasih dan salam hangat.
    Jelajahi Keindahan Wisata di Jawa Timur dan indonesia bersama Keluarga

Leave A Reply

Your email address will not be published.