Kopi Aceh, Salah Satu Kopi Terbaik Dari Indonesia Yang Wajib Anda Coba

Bagikan

Kopi adalah minuman yang tak sulit Darma People temukan jika berada di Aceh, Provinsi ujung dari Indonesia ini sudah terkenal di dunia untuk urusan minuman yang bisa menahan rasa ngantuk ini. Dan untuk Darma People yang mengaku pecinta kopi sejati, kopi khas Aceh ini sangat sayang jika tidak dicoba. Ada dua jenis kopi yang menjadi andalan Provinsi Aceh, kopi Robusta dan kopi Arabika.

Untuk Darma People yang belum mengerti, berikut perbedaan antara kopi robusta dan Arabika!

Salah satu kopi Robusta andalan dari Aceh adalah kopi Ulee Kareng, cita rasa yang khas dengan mutu tinggi adalah keunggulan dari kopi yang lahir dari warisan keluarga ini. Terbuat dari biji kopi merah segar dataran tinggi Aceh yang diolah oleh Petani yang berpengalaman untuk menjadikan biji kopi ini lebih berkualitas. Kemudian biji kopi diproses dengan cara penggorengan (gongseng) dan digiling dengan ukuran standar kopi Ulee Kareeng. Pengemasan yang baik menjadikan kopi Ini terjaga kualitasnya hingga ke tangan konsumen.

Kopi Gayo adalah kopi paling terkenal pada jenis Arabika khas Aceh. Kopi ini menjadi sumber penghasilan utama tanah Gayo Aceh, jenis kopi ini dikenal kalangan luas dikarenakan mempunyai tingkat aroma yang lebih harum dengan cita rasa khas. Hingga saat ini kopi Gayo masih mempertahankan kualitasnya dengan menggunakan 100% kopi Arabika.

Jika Darma People memilih kopi yang cara penyajiannya unik bisa mencoba kopi tradisional khas Meulaboh yaitu Bakopi. Kopi ini lebih sering digunakan untuk penyajian kopi tarik dan kopi terbalik. Dengan banyaknya varian kopi khas Aceh, sangat disayangkan jika tidak mencoba salah satu dari varian diatas.

Jadi, sudahkah Darma People meminum kopi hari ini?

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.