6 Tips Wisata Hemat Musim Liburan Panjang

Bagikan

Liburan panjang  suatu hal sangat disukai banyak orang. Apalagi untuk yang kuliahan atau sudah kerja kantoran. Hal ini pastinya dimanfaatkan untuk berlibur atau wisata ketempat yang memang sedang hits atau yang disukai.

Untuk mempermudah liburan disaat musim liburan panjang ini ada tingkat kesulitanya tersendiri, baik dari tempat wisata akan dikunjungi yang pastinya akan penuh, ditambah kendala akses transprotasinya juga. Alhasil banyak orang  mengeluh karena merogoh kocek terlalu dalam dan bingung rencana wisata kemana yang mesti dikunjungi untuk lebih bisa, pertama Hemat dan menyenangkan untuk sekedar merasakan kebersamaan bersama keluarga (Quality time)

Nah untuk anda semua yang berkeinginan  berlibur dimusim liburan panjang jangan kawatir, anda bisa menerapkan beberapa tips & trik berikut ini, Tentang bagaimana berwisata hemat ketika musim liburan panjang tiba

1 . Rencanakan Kemana Arah Berlibur Anda

Memilih tempat wisata, Langkah yang pertama adalah membuat list dimana kamu akan berlibur dan berwisata. Buatlah sedetail mungkin, misalnya jika akan ke Bromo, buatlah dimana anda akan berwisata disana, karena di Bromo tidak hanya ada satu destinasi wisata saja

Berkunjung ke beberapa tempat wisata, disarankan untuk yang memiliki jarak dekat saja, antara wisata 1 dengan beberapa destinasi wisata lain, Sehinggah bisa lebih menghemat anggaran untuk transportasi jika harus menempuh beberapa wisata sekaligus.

2.Pesanlah Tiket Jauh-Jauh Hari

Opsi kedua, jika kamu menggunakan pesawat, sangat disarankan untuk memesan jauh-jauh hari. Waktu akan terasa lebih singkat dan juga dengan begitu kamu akan lebih hemat, karena biasanya banyak Promo dan Diskon dari maskapai jika memesan tiket jauh-jauh hari sebelum liburan panjang tiba.

3. Traveling Hemat Adalah Ketika Kamu Pergi Rame-Rame Bareng Teman.

Untuk yang ketiga adalah, diperhitungkan lagi kapan dan kemana kamu akan liburan, Kamu akan liburan sendiri  atau Beramai-ramai Bisa sharing biaya semurah mungkin, Jika kamu liburan tanpa menyeberang pulau, dan hanya hitungan Jam saja, bisa menggunakan mobil pribadi atau , hal ini akan lebih ngirit karena selain bebas untuk pergi ke destinasi kemana saja biaya pun ditanggung bersama. Ini enak nya  jika berwisata bareng banyak teman.

 4.Pilih Tempat Wisata Yang Sesuai Kantong

Liburan yang pas dikantong

Yang terakhir adalah memilih tempat wisata yang memang sesuai dengan kantong. Banyak sekali kok wisata yang murah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmatinya.

Misalnya saja pantai atau sekedar piknik ke pengunungan. Kamu bisa cari referensi ke beberapa situs liburan yang ada. dan disarankan untuk membawa perbekalan yang cukup, karena biasanya jika membeli ditempat wisata harganya akan lebih mahal.

5. Tengoklah Pengalaman Sebelumnya

Kelima ini menambah kefisienan wisata cocok untuk anda pilih adalah Wisata yang pernah  anda kunjungi, tidak melarang anda juga untuk mencoba destinasi wisata baru yang belum pernah anda coba juga, Bagaimana membaca situasi nanti  anda tahu persis bagaimana menghabiskan waktu berlibur ini akan lebih efisien,efektif dan asyik lagi .

6. Pilih Biro Wisata Yang Tepat Jika Tidak Ingin Ribet Lagi Mikir Kemana

Ini juga sebagai sumber referesi bagi anda juga untuk berliburan dengan Mudah dan Praktis, dengan adanya Biro Wisata yang pastinya Mulai dari Akomodasi dan Destinasi Wisata akan diarahkan sesuai keinginan dan  budget anda, Jika Menganai Paket Tour atau Wisata punya saya saran bagi Anda.

Siap bantu memperlancar liburan anda.rencanakan liburan anda di Darmawisata Indonesia.
Nikmati Paket Tour dengan harga bersahabat.juga bisa Request Tour sesuai keinginan bisa bantu www.darmawisataindonesia.co.id/Tour/RequestTour

 

Bagikan

Baca Juga lainnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.